ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga pertama di opening party Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series berhasil dimenangkan oleh tim putra SMAN 1 Kupang. Itu didapat usai mengalahkan SMAN 4 Kupang (Smanpat) dengan skor akhir 19-8.

Sejak awal laga, tim asuhan Faldo Payon itu berhasil tampil solid. Bahkan mereka sukses meredam perlawanan dari Smanpat hingga kuarter kedua. Terbukti, Smanpat hanya berhasil mengemas empat poin di paruh pertandingan awal.

Sebaliknya, SMAN 1 yang sudah unggul satu bola semakin melebarkan margin poin kedua tim dengan melesatkan sembilan poin tambahan di kuarter kedua. Selisih poin semakin jauh ketika beranjak ke kuarter ketiga. Smanpat masih belum bisa mengejar ketertinggalan.

Tim besutan Alesandro Junior itu sebenarnya berhasil mencuri start dengan melesatkan satu poin dari kesempatan tembakan gratis. Sayangnya, mereka nampak tergesa-gesa di laga ini sehingga banyak turnover yang dilakukan. Smanpat melakukan 11 kali turnover, sementara SMAN 1 lebih sedikit dengan tujuh kali turnover.

Usai jeda pertandingan, SMAN 1 sukses menjaga konsistensi mereka. Tambahan enam poin di kuarter ketiga membuat Aprilius Satrio dan kolega punya kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan. Hasil manis ini dipertegas dengan tembakan dua poin dari Sayyid Ahmad di kuarter pamungkas.

Sayyid Ahmad memang menjadi tumpuan tim di laga ini. Bermain selama 35 menit 18 detik, forward nomor 29 itu berhasil mencetak 8 poin. Disusul oleh Ardyan Aramakh yang mengemas 5 poin untuk tim. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY