ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Frateran Ndao Ende (Smater) berhasil membuat kejutan di lanjutan Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series. Sebab, mereka berhasil mengalahkan SMA Giovani Kupang. Di awal laga, putri Smater memang sempat tertinggal dari Giovani.

Namun, mereka berhasil membalikkan keadaan ketika beranjak ke kuarter ketiga. Hasilnya, skor berbalik unggul. Smater pungkasi laga perdananya dengan kemenangan 15-11 atas Giovani.

Di kuarter pertama, Smater sempat mencuri start dengan melesatkan satu poin dari hasil tembakan gratis. Namun, Giovani berhasil mengejar dan menambah pundi-pundi poin mereka. Di menit akhir kuarter awal, skor sempat seimbang 4-4. Satu tembakan gratis yang sukses dieksekusi oleh Anna Zevanya berhasil membuat Giovani unggul satu poin.

Pertandingan berjalan lambat di kuarter kedua. Paruh berjalan, Giovani hanya mencetak dua poin saja. Sedangkan Smater hanya bisa menceploskan satu poin lewat free throw di menit akhir kuarter kedua. Skor 7-5 dengan keunggulan Giovani.

Puncaknya, ada di kuarter ketiga. Jean Claudia Destiny berhasil melesatkan empat poin tambahan untuk Smater. Guard nomor 9 itu sukses membalikkan keadaan. Semula Smater tertinggal dua poin, kini mereka unggul dua poin (9-7) atas Giovani.

Sebenarnya, baik Smater maupun Giovani sama-sama sering melakukan kesalahan. Banyak turnover yang dilakukan oleh dua tim ini. Giovani melakukan 22 kali turnover, Smater melakukan sebanyak 21 kali turnover. Putri Giovani juga banyak melakukan foul yang menjadi bumerang bagi mereka. Total 19 personal foul dilakukan oleh pemain Giovani.

Kesalahan dari Giovani ini menghadiahkan Smater dengan kesempatan free throw. Hal ini membuat Smater dapat mengungguli Giovani dengan mudah. Terbukti, ketika skor keduanya kembali seimbang di menit akhir kuarter empat (11-11), Olga Sandrina berhasil menjauhkan skor kedua tim melalui dua tembakan gratis yang berhasil dieksekusi dengan baik.

Di menit akhir pertandingan, Elsiana Naro menceploskan dua poin untuk mempertegas kemenangan Smater hari ini. Hasil manis ini sekaligus membawa Smater menuju ke babak fantastic four. Mereka masih harus menunggu pemenang antara SMAN 3 Kupang kontra SMA Regina Pacis Bajawa yang juga bertanding pada hari ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY