ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview MAN Kota Kupang vs SMA Lentera Harapan Kupang

Kontra MAN Kupang, Lentera Asah Skill Individu

Rena Dwi Astuti - 29 March 2022

Tim putra SMA Lentera Harapan Kupang akan memulai ujian perdananya di Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series pada Selasa (29/3) pukul 11.00 WITA nanti. Mereka akan melawan MAN Kota Kupang.

Laga ini sekaligus menjadi penentu, siapakah yang akan melesat ke babak fantastic four. Berbicara mengenai lawannya kali ini, Christoph Jourdan Liwe, pelatih Lentera optimis timnya bisa mengatasi perlawanan MAN Kupang.

“Dari awal kami siap menghadapi tim mana saja. Jadi jika bicara soal lawan, kami tentu siap menghadapi mereka,” cetusnya.

Kali pertama bertanding di Honda DBL 2021 Seri NTT, coach Christoph memasang target tinggi untuk timnya. Ia ingin anak didiknya dapat menyabet gelar kampiun di musim ini. “Target Lentera tahun ini tentu ingin menjadi juara, saya yakin sekolah lain juga memiliki jawaban yang sama. Yang terpenting kami menampilkan yang terbaik,” tuturnya.

Tentunya tidak mudah untuk mencapai mimpi besar ini. Mereka harus melewati serangkaian ujian sebelum melesat ke babak final. Untuk itu, coach Christoph terus menggeber anak didiknya mengenai mental dan chemistry dalam tim. Selain itu, dirinya juga fokus untuk melatih skill pemain serta fisik mereka.

“Yang paling pertama pasti mengenai chemistry dalam tim, mental yang siap dengan siapapun lawan mereka dan juga skill individu yang selalu diasah setiap harinya. Fisik mereka juga harus kuat untuk bermain selama empat kuarter penuh,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY