ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 4 Kupang (Smanpat) dan SMAN 5 Kupang (Five) akan berebut tiket ke fantastic four Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series. Kedua tim ini akan bertanding di Gor Flobamora Kupang Selasa (29/3) pukul 15.00 WITA sore nanti.

Bagi tim putri Smanpat, kekalahan tim putra merupakan pukulan telak untuk mereka. Kendati terpuruk dengan kekalahan itu, putri Smanpat justru termotivasi untuk menebus kekalahan tim putra. Itu disampaikan langsung oleh Alfonsius Fridus, pelatih Smanpat.

“Kami merasa terpukul karena tim putra kalah. Tapi, ini sebenarnya menjadi motivasi kami untuk membalas kekalahan tim putra. Kami akan kasih yang terbaik pada hari ini,” cetusnya.

Laga kontra Five ini juga sekaligus menjadi kiprah perdana putri Smanpat di Honda DBL 2021 Seri NTT. Partai ini memperebutkan satu tiket fantastic four. Untuk itu, coach Alfonsius menambah porsi latihan tim dan gelar uji tanding dengan pemain senior.

“Beberapa pemain merupakan kelas X dan XI. Selain senior, ada juga pemain lain yang minim pengalaman bermain. Untuk mengatasinya, kami selalu memberikan latihan porsi yang lebih dan lakukan sparing dengan senior,” tuturnya.

Sedangkan bagi tim putri Five, partai ini merupakan laga kedua mereka di gelaran ini. Sebelumnya, tim polesan Ari Eclesias itu berhasil mengandaskan langkah SMAN 1 Kupang di babak penyisihan. Meskipun menang, coach Ari masih meninggalkan beberapa catatan untuk anak didiknya.

“Anak-anak Five masih membuat kesalahan yang tidak perlu. Banyak yang harus dievaluasi, salah satunya easy poin seperti lay up dan shot poin akurat. Rasa percaya diri individu juga jadi bahan evaluasi tim,” jelasnya.

Untuk meladeni Smanpat hari ini, putri Five telah mempersiapkan diri lebih matang. Coach Ari bahkan telah menggelar latihan sebelum melakoni partai kontra Smanpat. “Kita latihan ringan di bawah ring dan melihat kembali pertandingan sebelumnya. Jadi bisa memberi masukan terhadap kesalahan tim,” pungasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY