ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Frateran Ndao Ende vs SMA Regina Pacis Bajawa

Demi Satu Tiket Final, Smater-Recis Siapkan Mental Pemain

Rena Dwi Astuti - 29 March 2022

Tim putri SMA Frateran Ndao Ende (Smater) berhasil membungkus kemenangan perdana mereka di Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series, pada Senin (28/3) kemarin. Hasil positif ini didapat usai mengandaskan langkah SMA Giovani Kupang dengan skor 15-11.

Laga itu berlangsung ketat sepanjang kuarter. Terbukti, skor kedua tim beberapa kali sempat seimbang. Hal ini mendapat sorotan bagi Armansyah Ibrahim, pelatih Smater. “Pertandingan ini sangat menegangkan dan seru, karena kedua tim sangat ngotot di menit-menit akhir,” cetusnya.

Disinggung mengenai catatan bagi timnya, coach Arman mengungkapkan masih membawa pulang beberapa hal untuk dievaluasi. Utamanya adalah soal komunikasi antarpemain dan pola bermain tim. “Komunikasi dan pola dari tim jadi hal yang perlu dievaluasi, karena banyak bolong dari segi pertahanan,” timpalnya.

Lawan Smater kali ini cukup berat. Mereka akan berhadapan langsung dengan sang juara bertahan, yaitu SMA Regina Pacis Bajawa (Recis). Putri Recis sendiri berhasil menuai hasil manis saat kontra SMAN 3 Kupang. Mereka menang telak 21-2 atas lawannya.

Rudolf Wogo, pelatih Recis menuturkan, di pertandingan kemarin anak-anak Recis masih terlalu gugup. Untuk itu, ia berharap mental dan rasa percaya diri pemainnya bisa lebih baik di pertandingan hari ini. “Anak-anak memang masih gugup dan grogi, kesiapan mental jadi evaluasi. Semoga di pertandingan berikutnya mereka lebih tenang,” tungkasnya.

Laga ini menjadi penentu, siapa yang akan melaju ke babak final. Partai fantastic four antara Recis dan Smater akan digelar pukul 17.30 WITA sore nanti. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY