ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra MAN Kota Kupang berhasil membuktikan diri di Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series. Kiprah pertama mereka di gelaran ini membuahkan hasil manis. Tim polesan Ocha Septiadin itu sukses melesat ke babak semifinal.

Itu didapat usai mengandaskan langkah SMA Lentera Harapan Kupang dengan skor 10-7. Meski sempat tertekan hingga kuarter kedua, MAN Kupang berhasil memanfaatkan momentum di kuarter ketiga.

Laga kedua tim ini berlangsung alot sejak tip off. Keduanya bahkan belum memecahkan poin hingga kuarter pertama ditutup. Lentera lebih dulu mencetak poin lewat tembakan dua poin dari Ruben Domingus di kuarter kedua. Sementara MAN Kupang masih scoreless.

"Pertandingan hari ini jadi pengalaman pertama bagi anak-anak. Jadi, mereka agak sedikit gugup. Di pertandingan selanjutnya akan kita perkuat teamwork supaya bisa menumbuhkan mental pemain kami," kata coach Ocha.

Anak-anak MAN Kupang mendapat momentum di kuarter ketiga. Satria Sofyan jadi pembuka poin pertama bagi MAN Kupang. Menit berikutnya, MAN Kupang berhasil membenamkan lima poin tanpa balas ke ring Lentera.

Beranjak ke kuarter empat, Lentera kembali menemukan ritme bermain mereka. Ruben Dominggus lagi-lagi jadi pembuka kans bagi Lentera. Tembakan gratisnya berhasil memangkas margin poin kedua tim hingga 6-7.

Sayangnya, putra Lentera telat panas. Sedangkan MAN Kupang sendiri masih menambah pundi-pundi poin di kuarter penutup. Dua poin dari tembakan gratis yang dilakukan Zain Ariedha menegaskan kemenangan MAN Kupang di laga ini.

Di babak semifinal nanti, MAN Kupang bakal berhadapan dengan SMA Giovani Kupang. Mereka sudah ditunggu oleh Giovani yang lebih dulu melesat ke babak semifinal pada Senin (28/3) lalu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY