ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Regina Pacis Bajawa (Recis) masih belum terbendung. Mereka kembali melangkah ke babak final. Ini didapat usai mengandaskan langkah SMA Frateran Ndao Ende (Smater) dengan skor meyakinkan 49-17.

Mersiana Margareta tampil impresif sejak awal kuarter. Mereka tancap gas usai tip off dilakukan. Hasilnya, dua digit poin berhasil dikoleksi di kuarter pertama. Recis unggul 21-2 atas Smater.

Kuarter selanjutnya tidak jauh berbeda. Recis masih mendominasi dan berulangkali memberikan tekanan bagi Smater. Tekanan yang terus diberikan oleh Recis membuahkan hasil manis. Mersiana Margareta dan rekan berhasil menorehkan 42 poin kala berlaga di bawah ring Smater.

Sebaliknya, tim polesan Armansyah Ibrahim seakan kehilangan ritme bermain mereka. Berbeda dengan laga sebelumnya, kala itu Smater tampil gemilang kontra SMA Giovani Kupang.

Dihadapi dengan sang juara bertahan, Smater seringkali melakukan kesalahan. Total 22 kali Jean Claudia dan kolega melakukan turnover. Ini menjadi pukulan telak bagi mereka. Pasalnya, turnover yang dilakukan oleh Smater berhasil dikonversi menjadi 22 poin oleh Recis.

Di laga ini, hampir seluruh pemain Recis menyumbang poin. Hanya dua pemain saja yang tidak bisa menceploskan satu angka. Sedangkan dua pemain lainnya berhasil menunjukkan kepiawaiannya saat berlaga di bawah ring lawan.

Mereka adalah Natalia Wila dan Desiana Wila. Dua pemain ini sukses menorehkan 10 rebound di laga tadi. Hal ini sekaligus membawa nama mereka mendapuk gelar BeAT The Record kategori top rebound sementara untuk sektor putri.

Hasil positif di babak fantastic four ini sukses membawa Recis melaju ke babak final. Di partai puncak nanti, mereka akan melawan SMAN 5 Kupang yang telah memenangkan pertandingan lebih dulu. Partai final Honda DBL 2021 Seri NTT akan digelar Kamis (31/3) mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY