ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Giovanni Kupang vs MAN Kota Kupang

Giovanni Jadi Ujian Berat MAN Kupang Menuju Final

Rena Dwi Astuti - 30 March 2022

Skuad putra MAN Kota Kupang bakal kembali bertandang ke Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series demi berjumpa SMA Giovani Kupang di fase semifinal, Rabu (30/3) hari ini. Laga ini penuh akan makna bagi kedua tim.

Selain demi gengsi nama sekolah, siapapun yang menang di laga ini bakal melesat ke putaran final Honda DBL 2021 Seri NTT. Terlebih, MAN Kupang merupakan pendatang baru di ajang ini. Partai ini sekaligus akan menjadi penentu bagi mereka untuk merengkuh trofi pertama.

Sebagai pendatang baru, tim kuda hitam ini berhasil tampil solid di pertandingan Selasa (29/3) kemarin. Saat melawan SMA Lentera Harapan Kupang, skuad asuhan Ocha Septiadin itu membuat kejutan dengan menciptakan momentum di kuarter ketiga. Sempat tertekan di kuarter awal, anak-anak MAN Kupang akhirnya menang 10-7 atas Lentera.

Dari laga ini, coach Ocha cukup puas dengan permainan tim besutannya. Baginya, dapat memenangkan pertandingan perdana ini merupakan suatu kebanggaan. “Rasanya sangat melelahkan karena pertempuran pertama dan pengalaman pertama. Alhamdulillah bisa dilewati dengan kemenangan,” tuturnya.

Di fase berikutnya, lawan MAN Kupang kian sulit. Giovani akan jadi penantang mereka selanjutnya. Musim sebelumnya, Giovani berhasil unjuk diri dengan melesat ke babak delapan besar di Honda DBL Seri NTT. Menanggapi lawannya kali ini, coach Ocha ingin anak didiknya segera bebenah diri.

“Di pertandingan selanjutnya, tim harus mempersiapkan diri. Kerjasama dan mental pemain jadi bahan evaluasi kami. Lalu stamina pemain juga harus disiapkan untuk melawan Giovani nanti,” cetusnya.

Bagi tim Giovani, ini merupakan pertandingan ketiga mereka. Sejak perdana tampil di gelaran ini, skuad polesan Damaskus Apolos ini memang berhasil menunjukkan permainan yang apik. Laga perdana kontra SMA Dian Harapan Kupang, anak-anak Giovani berhasil menang meyakinkan 46-10.

Di laga selanjutnya melawan SMAN 5 Kupang, punggawa Giovani lagi-lagi bisa menekuk lawannya. Christoper Tallo dan rekannya unggul 19-9 atas Five. Seluruh pemain dari Giovani juga patut diwaspadai. Sebab, kekuatan mereka hampir merata.

Tip off antara MAN Kupang kontra Giovani di babak fantastic four Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series akan dilakukan pukul 16.00 WITA di Gor Flobamora, Kupang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY