ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu tiket final terakhir Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series berhasil disegel oleh tim putra SMA Giovanni Kupang. Itu didapat setelah tim polesan Damaskus Apolos sukses menyetop perlawanan MAN Kota Kupang dengan skor akhir 55-45.

Tidak mudah bagi Giovanni untuk merengkuh satu tiket final ini. Sepanjang pertandingan, Christoper Tallo dan kolega berulangkali mendapatkan perlawanan dari skuad MAN Kupang. Bahkan, MAN Kupang sempat memberikan tekanan di kuarter penutup sebelum akhirnya Giovanni kembali membalikkan keadaan.

Bermain selama empat kuarter penuh dengan waktu bersih, kedua tim ini bertanding dengan ketat. Terbukti, skor keduanya hanya selisih satu bola saja di kuarter pertama.  Di paruh kuarter awal, Giovanni berhasil melesatkan delapan poin tanpa balas. Namun, tiga menit sebelum kuarter pertama ditutup, MAN Kupang berhasil melesatkan enam poin sekaligus.

MAN Kupang makin ngotot ketika masuk ke kuarter kedua. Laga semakin sengit ketika kedua tim saling balas poin. Giovanni masih unggul 18-14 usai kuarter dua ditutup. Keunggulan ini kembali diuji saat beranjak ke kuarter ketiga.

MAN Kupang tampil kian solid di dua kuarter akhir. Saat tertinggal 13 poin di kuarter ketiga, mereka berusaha mengejar ketertinggalan. Muhammad Adha Tawil jadi pembuka kesempatan MAN Kupang. Tembakan tripoinnya berhasil membuat skor kedua tim seimbang 41-41 di kuarter empat.

Laga semakin sengit di menit akhir pertandingan. Giovanni yang tertekan berusaha mendominasi pertandingan kembali. Duet Christoper Tallo dan Jordan Marcellino di menit akhir jadi penegasan kemenangan Giovanni hari ini. Dua pemain itu sukses menyumbang 14 poin di kuarter penutup.

Dengan kemenangan ini, skuad Giovanni berhak melaju ke babak final. Mereka sudah ditunggu oleh SMAN 3 Kupang yang lebih dulu memenangkan pertandingan sebelumnya. Putaran final Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series bakal digelar Kamis (31/3) besok. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY