ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Regina Pacis Bajawa (Recis) berhasil mengukuhkan gelar juara kelima mereka di Honda DBL East Nusa Tenggara Series. Gelar ini didapat usai menaklukkan putri SMAN 5 Kupang (Five) di partai final dengan skor 63-24. Itu sekaligus memperkuat hegemoni mereka selama gelaran ini berlangsung.

Tim asuhan Rudolf Wogo itu langsung tancap gas di kuarter pertama. Bahkan, belum genap satu menit sejak tip off dilakukan, Marsiana Margareta berhasil mencuri start dengan menceploskan empat poin.

Permainan menusuk dari putri Recis terus mereka sajikan hingga paruh kuarter pertama. Hasilnya, 18 poin tanpa balas berhasil dilesatkan oleh srikandi Recis. Mendekati tutup kuarter, putri Five mulai menemukan sentuhannya. Dibuka oleh tembakan dua poin dari Viviana Tesalongka, anak-anak Five menutup kuarter awal dengan torehan lima poin.

Five mulai melakukan tekanan balik di kuarter kedua. Tim asuhan Ari Eclesias itu sukses mengejar ketertinggalan dan menambah tujuh poin. Beranjak ke kuarter ketiga, Made Priskila dan kolega masih berusaha memangkas margin poin. Sebaliknya, putri Recis juga masih menambah pundi-pundi poin.

Di kuarter penutup, Recis kembali menunjukkan tajinya. Mereka semakin menggila dengan menceploskan 20 poin. Bermain selama empat kuarter penuh, Recis berhasil mendominasi sepanjang kuarter. Permainan tajam mereka dibuktikan points in the paint yang mencapai 60 poin.

Dari total 66 kali percobaan, total 30 di antaranya berhasil dikonversi menjadi poin. Artinya, field goals mereka mencapai 45 persen. Catatan statistik tembakan dua poin anak-anak Recis juga moncer. Di laga ini, akurasi tembakan mereka mencapai 57 persen.

Kemenangan Recis hari ini sekaligus menjadi kemenangan keempat mereka secara beruntun sejak musim 2017 lalu. Tim putri Recis berhasil menjadi tim putri terakhir yang mengangkat trofi juara di Honda DBL musim 2021-2022. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS