ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jesslyne Wiyanto saat membela tim SMA Warga Surakarta di final party Honda DBL 2021 Central Java Series

Jesslyne Jaya Wiyanto, pemain dari SMA Warga Surakarta, bawa kabar menarik. Di sela kesibukannya sebagai student athlete, cewek berusia 16 tahun itu baru saja menerbitkan sebuah novel bergenre fiksi romansa yang berjudul ‘Khatania’.

Awalnya, Jesslyne tidak berniat menjadi penulis. Dirinya hanya mengisi waktu luang dengan menulis sebuah cerita fiksi singkat. “Awalnya aku baca cerita, terus kepikiran ide untuk nulis. Setelah aku mulai nulis dan publish tulisanku, ternyata banyak yang baca,” tuturnya.

Jesslyne mulai menekuni tulisannya ketika memiliki banyak peminat. Terlebih, banyak pembacanya yang mulai mendukungnya untuk melanjutkan tulisannya. Dari sini Jesslyne mulai aktif menulis hingga ditawarkan untuk menerbitkan tulisannya menjadi sebuah novel.

“Tulisanku sudah dibaca 100 ribu orang dan dapat 10 ribu voting. Terus, aku ditawarkan penerbit untuk menerbitkan tulisanku. Dari situ aku merasa terlalu bersemangat menulis,” timpalnya.

Saat proses penulisan novel ini, Jesslyne juga sedang sibuk dalam mempersiapkan diri untuk tanding di Honda DBL 2021 Central Java Series. Dirinya bahkan sempat menyetop proses penulisannya saat pertandingan sedang bergulir.

“Waktu lagi bertanding di (Honda) DBL, aku fokus ke pertandingan dulu. Main hp dan nulis aku minimalkan. Malah, aku setop nulis dulu sementara,” jelasnya.

Kendati demikian, Jesslyne tetap melanjutkan novelnya setelah selesai bertanding. Hebatnya, ia bisa menerbitkan novelnya setelah berhasil membawa tim putri SMA Warga Surakarta menggapai kemenangan perdananya di gelaran Honda DBL Seri Jateng.

Bukan hal mudah bagi Jesslyne untuk mencapai hasil manis ini. Dirinya bahkan harus mengorbankan waktu bermain bersama teman dan istirahatnya. “Aku korbanin waktu main dan santai-santai. Jadi, aku latihan pagi-pagi, terus sekolah dan ngerjain tugas. Sorenya aku latihan tim, dan waktu santiku kubuat nulis novel,” tandasnya.

Jesslyne dapat membuktikan diri bahwa Pandemi Covid-19 tidak membuat semangatnya surut. Sebaliknya, dirinya ingin tetap produktif dalam menghasilkan karya maupun prestasi. Kiprahnya di Honda DBL 2021 Seri Jateng juga termasuk gemilang. Sebagai rookie, dirinya berhasil menceploskan total 49 poin, 26 rebound, dan 3 assist. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY