ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Sutomo 1 Medan sukses menuai hasil manis di Honda DBL 2021 North Sumatera Series. Mereka berhasil menjadi kampiun di gelaran itu. Keberhasilan Sutomo ini sekaligus menjadi gelar ketiga mereka secara beruntun alias three peat.

Hal ini tentu tak lepas dari peran lebih para pemain. Bahkan, berkat kontribusinya untuk tim, salah satu pemain Sutomo sukses mendapat predikat Most Valuable Player atau MVP. Dia adalah Claudio Rocchi.

Guard nomor 7 itu memang layak dinobatkan sebagai pemain terbaik sepanjang Honda DBL Seri Sumut musim ini. Itu dibuktikan oleh hasil statistiknya yang cukup gemilang. Total 42 poin, 21 rebound, dan 7 assist sukses ia koleksi selama bertanding membela timnya.

Perjuangan Rocchi mencapai titik ini tentunya tidak mudah. Dirinya mesti merelakan waktu istirahat dan bermainnya untuk berlatih. Namun, pengorbanannya terbayar dengan gelar MVP yang ia dapat kali ini.

“Saya bukan pemain bintang sekolah, jadi sangat bersyukur mendapat kesempatan ini. Orang tua dan pelatih juga ikut senang dan mengucapkan selamat. Harapan saya semoga bisa melakukan yang terbaik ke depannya,” cetusnya.

Rocchi sendiri dikenal sebagai anak yang hustle. Bahkan, setelah Honda DBL Seri Sumut tahun ini selesai pun, Rocchi masih rutin berlatih hampir setiap hari. “Saya tetap stay latihan Senin sampai Jumat, terutama untuk fisik dan menjaga konsistensi dalam bermain,” jelasnya.

Bagi cowok berkelahiran Medan 18 Maret 2004 itu, rutinitasnya berlatih secara rutin membentuk pola hidup sehat bagi dirinya. Ia berharap, kebiasaan ini bisa membuat dirinya tampil lebih optimal di pertandingan selanjutnya. “Berlatih rutin sudah menjadi kebiasaan saya, jadi membentuk pola hidup saya sendiri. Saya terus tekankan ke diri sendiri selama latihan untuk bisa play smart,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY