ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Jenny, pelatih SMA Methodist 2 Medan (dok. pribadi)

Berakhirnya Honda DBL 2021-2022 bukan jadi alasan untuk nggak produktif, lho. Justru, para student athlete harus tetap rutin latihan selama off-season ini. Ditambah, bulan Ramadan saat ini pasti membuat kalian jadi males-malesan. Nah, coach Jenny, pelatih dari SMA Methodist 2 Medan, memberikan 5 tips olahraga ringan yang bisa bikin kamu tetap produktif selama off-season sekaligus di bulan Ramadan ini. Sstt..Bagi coach Jenny, olahraga ini juga bisa menjaga bentuk badan kamu supaya tetap in-shape, lho!

Step up / Naik turun tangga

Olahraga step up atau naik turun tangga adalah latihan untuk melatih tubuh bagian bawah. Olahraga ini cocok untuk kalian yang ingin menguatkan otot paha depan, paha belakang, glutes, dan betis. Kalau tidak ada tangga, naik turun bangku juga bisa menjadi alternatif dari olahraga ini, lho! Jadi, nggak ada alasan untuk nggak latihan ya.

Skipping

Bagi coach Jenny, skipping atau jump rope cocok banget buat nambah stamina kalian selama berlatih di rumah. Skipping dapat membakar kalori di tubuh lebih banyak karena membutuhkan konsentrasi lebih saat melakukan olahraga ini. Tapi, hati-hati ya saat melakukan skipping. Jangan sampai ototmu kaku dan bahkan cidera saat melakukan olahraga ini. Kuncinya, tali skipping harus sesuai dengan tinggi tubuhmu. Jangan kepanjangan, jangan kependekan juga, ya!

Burpees

Burpees juga jadi salah satu olahraga pilihan coach Jenny untuk tetap menjaga tubuh tetap in-shape. Soalnya, burpees ini cocok banget untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh. Selain itu, burpees juga bisa membakar kalori dan melatih otot inti di tubuh, lho.

Wall Sit

Kalau kamu ingin melatih tubuh bagian bawah dengan olahraga yang tidak terlalu berat, wall sit jadi jawaban paling tepat untukmu. Olahraga ini sangat mudah dilakukan. Kalian bisa melakukan olahraga ini dengan menirukan posisi saat duduk di kursi dengan punggung menempel di dinding. Pastikan posisi wall sit kalian membentuk sudut 90 derajat di pinggul dan lutut, ya!

Ball Handling

Ini adalah latihan paling penting menurut coach Jenny, lho. Bagi para student athlete, ball handling atau penguasaan bola memang jadi hal krusial. Sebab, teknik ini menentukan seberapa baik teknik passing, dribbling, dan shooting dari seorang pemain. Nah, nggak heran kan kalau coach Jenny bilang ball handling jadi latihan paling penting untuk kalian. “Minimal anak-anak tetap bermain atau menggunakan bola basket selama di rumah,” kata coach Jenny.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY