ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Yolanda Pradita merupakan salah satu alumnus SMA BPK Penabur Cirebon yang juga ikut membela timnya bertanding di Honda DBL 2021 West Java Series. Cewek berusia 18 tahun itu bercerita, ia ingin melanjutkan studinya menjadi Wanita Angkatan Udara (Wara) TNI.

Oleh karena itu, dara yang akrab disapa Yola itu saat ini sedang fokus untuk mempersiapkan diri. Terutama soal fisik dan psikotes yang menjadi syarat wajib mendaftar TNI. “Sekarang saya lagi mempersiapkan diri sambil menunggu pendaftaran Wara TNI bulan Juli nanti,” ucapnya.

Yola melanjutkan, minatnya menjadi Anggota TNI karena ingin mengikuti jejak kakaknya. Ditambah, dukungan kedua orang tuanya semakin membulatkan tekadnya. “Saya ingin ngikutin jejak kakak dan ada saran dari orang tua juga untuk daftar TNI,” jelasnya.

Untuk mempersiapkan diri menjelang pendaftaran nanti, Yola membuat program latihannya sendiri. Dirinya bahkan rutin latihan hampir setiap hari untuk mempersiapkan fisiknya. “Saya biasanya Senin sampai Sabtu gym, jogging, push up, dan chinning. Sesekali juga berenang,” lanjutnya.

Meski begitu, Yola mengaku awalnya ia tidak berminat untuk menjadi seorang Wara TNI. Bahkan, ia cenderung memilih untuk melanjutkan kuliahnya di jurusan desain. “Sebenarnya awalnya agak kurang berminat, karena masih ingin lanjut basket dan kuliah desain,” terangnya.

“Tapi makin kesini kayaknya seru gitu jadi Wara TNI, akhirnya minat juga. Apalagi, sekarang masih masa pandemi yang bikin cari kerja susah. Saya pikir, ini peluang bagus, percaya aja sama Tuhan kalau memang jalannya pasti dipermudah,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY