ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Peserta Experience Camp dan jajaran pelatih

Ada yang berbeda di Honda DBL Camp 2022. Pemusatan latihan pelajar terbesar dan terbaik se-Indonesia ini membuat beberapa inovasi baru. Salah satunya dengan membuka program Experience Camp.

Experience Camp merupakan sebuah program baru dari DBL Academy untuk memberikan pengalaman mengikuti Honda DBL Camp 2022. Program ini dibuka khusus untuk pebasket muda dengan rentang usia 13 sampai 15 tahun.

“Kami ingin membuka kesempatan bagi anak-anak usia 13 sampai 15 tahun untuk merasakan pengalaman mengikuti Honda DBL Camp. Dengan ikut program ini, semoga mereka bisa menambah ilmu dan jam terbang setelah ikut camp dengan kakak-kakaknya,” jelas Hasan Fuadi, Project Officer Experience Camp.

DBL Academy awalnya membentuk pemusatan latihan yang diisi oleh pemain terbaik pilihan. Namun, seiring dengan antusias peminat yang terus meningkat akhirnya diputuskan untuk membuka program Experience Camp secara umum.

Program Experience Camp sendiri memiliki tujuan untuk meningkatkan skill individual pemain dan menambah IQ serta knowledge tentang basket.

Peserta Experience Camp saat mengikuti beep test di Honda DBL Camp 2022, Rabu (11/5)

“Memang tujuan awal dari Experience Camp ini adalah memberikan pengalaman bagi pesertanya. Tapi, jangka panjangnya adalah untuk membentuk mereka agar lebih matang supaya bisa mengikuti Honda DBL Camp yang sebenarnya dan melaju ke All-Star,” lanjut Hasan.

Salah satu peserta Experience Camp, Eddy Maliq Meijer, mengaku senang bisa mengikuti program ini. Anak dari Maudy Koesnaedi itu melanjutkan, dirinya memang gemar bermain basket sejak kecil. Baginya, Experience Camp ini jadi salah satu kegiatan yang bisa ia manfaatkan untuk mengembangkan bakatnya.

“Cukup seru dan senang bisa ikut Camp. Orang tua juga mendukung aku selama latihan dan sedang Camp. Harapanku semoga aku bisa kasih yang terbaik dan dapat pengalaman banyak dari sini,” kata Eddy.

Experience Camp sendiri berlangsung selama lima hari bersamaan dengan Honda DBL Camp 2022. Seluruh Champ (sebutan peserta Experience Camp) akan mendapatkan latihan dan ujian yang sama dengan campers. (*)

Foto: Ibrah Mumtaz/DBL Academy

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY