ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pelatih yang hadir di Honda DBL Camp 2022 saat mengikuti coach session, Kamis (12/5)

Honda DBL Camp 2022 tak hanya menjadi pengalaman berharga untuk para pemain. Gelaran lima hari ini juga menghadirkan pengalaman berharga untuk para pelatih yang hadir. 

Di antara 47 pelatih yang datang ke Honda DBL Camp 2022 ini, ada juga beberapa nama yang sudah cukup familiar untuk publik basket. Beberapa nama tercatat pernah atau bahkan masih tergabung di tim profesional baik putra maupun putri. 

Dari Papua ada nama Riggs Ronsumbre yang baru saja memutuskan tak lagi bermain sebagai pemain profesional usai IBL musim 2021 di "gelembung" Cisarua. Riggs yang menghabiskan karirr profesionalnya bersama Amartha Hangtuah ini mewakili SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura.

Deretan mantan pemain profesional lain yang turut serta di Honda DBL Camp 2022 adalah I.G.N Ngurah Teguh Putra Negara (SMA Soverdi Tuban), Ernest Koswara (SMA Cita Hati East Surabaya), Ivan Widianto (SMA St.Louis 1 Surabaya), Dhanny Harahap (SMA Santo Albertus Malang), dan Paul Mario Watulingas Sanggor (SMAN 70 Jakarta). 

Nama yang pertama disebut bahkan sudah berpengalaman sebagai pelatih DBL All Star. Teguh yang sampai sekarang masih terdaftar sebagai asisten pelatih Bali United Basketball terpilih sebagai pelatih DBL All Star 2018. Saat aktif bermain, Teguh sempat memperkuat Stadium Jakarta dan Stapac Jakarta.

Anthony Garbalotto memberikan materi pelatihan untuk pelatih terpilih di Honda DBL Camp 2022

Ernest Koswara dan Ivan Widianto bermain untuk dua tim asal Surabaya. Ernest menghabiskan kariernya dengan CLS Knights sedangkan Ivan sempat membela Pacific Caesar Surabaya. Di Honda DBL East Java Series 2021-2022, Ivan memimpin St. Louis 1 Surabaya sebagai juara. 

Nama Dhanny Harahap harum di perbasketan Indonesia era 2000-an. Ia adalah salah satu bigman penembak yang dimiliki oleh Indonesia. Ia menghabiskan kariernya dengan tiga tim, Aspac Jakarta, Bhinneka Sritex Solo, dan Bima Sakti.

Paul Mario Watulingas Sanggor adalah satu-satunya pelatih yang sempat menjadi kepala pelatih tim profesional di IBL. Ia tercatat dua kali menjadi kepala pelatih. Pertama ia membesut Hangtuah dan lalu ia memimpin Siliwangi Bogor pada IBL 2018—2019. 

Terakhir, ada nama pelatih Sahabat Semarang di Srikandi Cup, Xaverius Wiwid. Wiwid juga adalah pelatih yang cukup lama berkutat di basket. Sebelum memimpin SMA Tritunggal di Honda DBL Central Java Series lalu, ia bahkan memimpin tim putra Jawa Tengah di gelaran PON 2020 Papua.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY