ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Yunianda Nugroho Djati, pelatih dari Sulawesi Selatan (jersey 23)

Jika sebelumnya Anthony Garbalotto atau akrab dipanggil Coach Tony, telah memberikan materi pertahanan pada para pelatih yang mengikuti ajang Honda DBL Camp 2022, kini ia memberikan materi mengenai ofensif pada pertemuan ketiga, Kamis (13/5).

Pada dasarnya coach asal Inggris ini memberikan contoh mengenai teknik dasar menyerang. Hanya saja pada kesempatan kali ini ada beberapa poin detail yang ingin lebih ia tekankan.

Mulai dengan mencontohkan unit progresif 1-0, 3-0, hingga kemudian dilanjutkan  3-3. Meski sederhana, namun praktik langsung yang disampaikan Tony ini cukup berguna untuk memastikan sejauh mana update para pelatih.

"Saya sebenarnya sudah menerapkan hal-hal dasar tersebut pada para pemain. Hanya saja ada poin-poin yang lebih detail yang menurut saya bagus untuk diterapkan di lapangan," ujar Yunianda Nugroho Djati, pelatih dari Sulawesi Selatan. 

Ia juga mengungkapkan bahwa hal-hal semacam ini sangat berguna untuk masing-masing pelatih. Terlebih karena mereka memiliki latar belakang daerah yang berbeda-beda.

Sehingga, ini bisa memungkinkan untuk para pelatih mengetahui bagaimana sekelas coach profesional menerapkan teknik-teknik penyerangan.

"Sebenarnya banyak yang ia sampaikan, seperti tentang filosofi yang dianut Coach Tony pribadi, perencanaan sistem, hingga perencanaan di lapangan," imbuhnya. (Fyi)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS