ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Scrimmage game menjadi menu latihan terakhir di hari ketiga Honda DBL Camp 2022, Jumat (13/5). Pada sesi latihan ini, coach Andrew Vlahov dan Shane Floring mengajak seluruh campers untuk mempraktekkan materi latihan yang mereka berikan pada sesi latihan sebelumnya.

Transisi serta teknik defense dan offense jadi satu hal penting yang diuji di sesi scrimmage game kali ini. Coach Vlahov dan Floring bahkan sampai memberikan contoh untuk campers mengenai bagaimana teknik menyerang atau bertahan yang tepat.

Tidak hanya itu, dua pelatih World Basketball Academy tersebut juga memberikan teknik lain yang lebih variatif. Hal itu ditujukan untuk menguji insting campers agar bisa lebih solutif saat bermain di lapangan.

Dijalankan dengan sistem rotasi kelompok, sesi scrimmage game ini berlangsung seru. Bahkan, tidak sedikit campers yang mengatakan bahwa scrimmage game merupakan sesi yang paling mereka sukai sejak mengikuti Honda DBL Camp 2022 pada Rabu (11/5).

Salah satunya adalah campers asal Jawa Timur, yakni Caitlyn Graciella dan Ivana Ardelia. “Ini latihan yang seru, sih, menurutku. Soalnya kita main game bareng teman dari daerah lain, jadi saling kenal satu sama lain,” ucap Caitlyn.

“Hari ini lebih seru karena lebih ringan, sih, latihannya dibanding yang kemarin. Terus, sesi game ini juga ngajarin kita kekompakkan dan kerjasama dengan teman dari daerah lain. Padahal kita belum pernah main bareng sebelumnya,” timpal Ivana.

Senada dengan campers asal Jawa Timur, campers asal Riau juga menuturkan hal yang sama. Muhammad Zidane, Galang Auditio, dan Rama Daniel mengaku latihan kali ini tidak cukup berat. Justru, mereka menikmati proses tiap sesi latihan pada Jumat (13/5).

“Cukup seru dan senang, kita diajarkan caranya sabar saat main basket dan bangun chemistry juga dengan teman setim,” jelas Zidane. Dua temannya yang lain pun mengiyakan hal tersebut. Bagi Galang dan Daniel, latihan di hari ketiga ini memang cukup menguras tenaga. Meski begitu, mereka tetap enjoy menjalankan sampai akhir.

Setelah sesi ini berakhir, nantinya akan dilakukan penilaian untuk 24 pemain terpilih yang akan dinobatkan sebagai Top 24 Campers Honda DBL Camp 2022. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS