ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL Camp 2022 telah memasuki hari keempat. Bagi campers asal Papua, mereka memang belum berkesempatan menjadi Top 50 Campers. Namun mereka yakin dapat meraih wild card di Honda DBL Camp tahun ini.

Campers putri yang mewakili Papua adalah Suzhet T.S. Manam, Ziella F. Manangsang, Godhelva Y. G. Rapi, dan Novi A. Weya dan Aprilia A.G. Tanati. Sayangnya Aprilia tak bisa mengikuti rangkaian acara secara penuh karena jatuh sakit.

“Kami senang, bangga, bersyukur bisa terpilih,” kata mereka. Ketika ditanya perihal persiapan diri untuk memperjuangkan wild card, Suzhet, Ziella, Godhelva, dan Novi saling melengkapi satu sama lain. “Lebih banyak istirahat, makan teratur dan dijaga, lebih fokus, lebih tenang, dan banyak berdoa,” ujar mereka.

Penambahan jumlah wild card dari dua orang menjadi empat orang tahun ini meningkatkan optimisme bagi para campers asal Papua. Nantinya para wild card akan bertarung lagi dengan Top 24 Campers untuk memperebutkan posisi di tim DBL All-Star tahun ini. “Senang, tapi terkejut juga. Berarti ada kesempatan lebih banyak,” kata mereka.

Sebelum mengikuti rangkaian acara Honda DBL Camp 2022, setiap campers asal Papua ini aktif meningkatkan performa mereka dengan sederet kompetisi antarsekolah dan regional. Salah satu campers yaitu Ziella bahkan sempat memenangkan kejuraaan basket Papua pada 2019 lalu.

Apa pun hasil akhirnya nanti, campers asal Papua tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan mereka di dunia basket. Mereka menyebut bahwa latihan akan terus mereka lakukan bahkan setelah Honda DBL Camp 2022 berakhir.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS