ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nathaniel Richard (jersey 101) dan Marcelinus Pillar Purwatama (95)

Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh SMA BPK Penabur Cirebon. Memasuki hari keempat Honda DBL Camp 2022, seluruh dari empat perwakilan dari SMA tersebut berhasil menjadi top 24 Campers. Hal ini menjadikan sekolah tersebut penyumbang campers terbanyak yang masuk ke Top 24.

Empat campers tersebut adalah Marcelinus Pillar Purwatama, Terrell Ayers Tirtosugondo, Nathaniel Richard, dan Likemo Victor Deo. Mereka merasa bangga seluruh perwakilan dari SMA mereka bisa menjadi Top 24 Campers, selangkah lagi menuju Honda DBL All-Star 2022.

Terrell Ayers Tirtosugondo (Jersey 97)

“Bangga karena empat-empatnya bisa masuk. Dari sekolah juga turut senang karena membanggakan sekolah. Senang banget,” ujar mereka pada Sabtu (14/5). “Sekolah mengingatkan bahwa kita sudah melakukan yang terbaik, apa pun hasilnya cukup lakukan yang terbaik, sisanya biar Tuhan yang atur,” ujar Richard.

Siswa-siswa SMA BPK Penabur Cirebon ini mengungkapkan bahwa sebelum mengikuti Honda DBL Camp 2022, mereka sudah digembleng dengan sederet latihan. “Kita latihan secara tim juga individual. Terkadang latihan gym juga,” kata Richard. “Latihannya bisa dibilang setiap hari.”


Likemo Victor Deo (jersey 102)

Makin mendekati hari terakhir dari Honda DBL Camp 2022, tim dari Penabur Cirebon ini cukup gugup menanti hasil. “Ada degdegannya, ada nervous juga, tapi kita percaya diri aja. Pokoknya kita melakukan apa yang ada, gak usah berpikir yang aneh-aneh,” lanjutnya.

Salah satu dari tim Penabur Cirebon, Nathaniel Richard, telah mengikuti Honda DBL Camp pada 2019 lalu,meski belum berhasil menjadi bagian dari tim DBL All-Star. Namun, pada 2018 lalu salah satu siswa sekolah ini yaitu Arlan Sitorus berhasil berangkat ke Amerika Serikat sebagai tim DBL All-Star. Melihat kesuksesan pendahulu mereka, besar harapan Richard dan kawan-kawan untuk menjadi DBL All-Star 2022.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY