ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coaches saat melakukan test coaching di Honda DBL Camp 2022, Sabtu (14/5)

Memasuki hari keempat Honda DBL Camp 2022, 46 pelatih dari berbagai daerah di Indonesia mengawali aktivitas dengan mengikuti test tulis di DBL Academy, Pakuwon Mall, Surabaya, Sabtu (14/5) pagi.

Test tulis yang berisi 10 soal essai ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana pelatih mengondisikan para pemainnya ketika di lapangan. 

Dalam Coach Test 2022 tersebut, para pelatih diberi soal kemudian mereka harus menggambarkan posisi pemain defense dengan bola berada dalam posisi tertentu, pola serang ketika posisi lemparan ke dalam slid line menggunakan pola tertentu, hingga membentuk strategi fast break dan early offense.

Selebihnya pelatih harus menjelaskan dan menyebutkan beberapa hal terkait kemampuan yang harus dimiliki coach dan strategi bermain bola basket. 

Pada tes kali ini, para pelatih diberikan waktu 40 menit dengan tambahan waktu 5 menit untuk mengerjakan. Setelah itu Coach Tony Garbeletto memberikan materi Transition Basketball.

Coach Tony juga menjelaskan secara detail mengenai konsep dasar yang ia gunakan selama ini. Meski para pelatih sudah tahu mengenai transisi dasar, hanya saja menurutnya masih banyak yang belum menjelaskan dan menerapkannya secara detail kepada para pemain mengenai cara seperti yang telah ia jelaskan.

Fundamental skill tersebut memang tidak harus diterapkan oleh para pelatih, karena pada dasarnya setiap orang memiliki caranya tersendiri. Hal ini tentu saja menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. Hanya saja konsep yang ia jabarkan bisa jadi opsi dan coba diterapkan. (Fyi)

Foto: Fitri Yuliani/DBL Indonesia

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY