ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Anthony Garbelotto saat memberikan materi tentang Team and Games Coaching di Honda DBL Camp 2022, Sabtu (14/5).

Saat membuat rencana latihan, Anthony Garbelotto dalam coach session Honda DBL Camp 2022, Sabtu (15/5), menjelaskan bahwa selama ini dirinya selalu menggunakan pendekatan sederhana untuk memproduksi dan meninjau sesinya.

"Kuncinya lakukan, tinjau, dan rencanakan," ujarnya. Ada beberapa faktor lain yang masuk ke dalam perencanaan praktik yang ia simpulkan. Beberapa di antaranya meliputi sesi latihan dan jumlah pemain. 

Selain itu, faktor pemanfaatan time of session, facilities, hingga menentukan time of week. Misalnya pada minggu pertama player & team development, minggu kedua team development, dan selanjutnya taper down – scout led.

Adapun yang menurutnya perlu dipersiapkan untuk tim dan games coaching, seperti pemain, dan jenis tim yang dilatih. Yang tidak kalah pentingnya ialah komunikasi, strategi, hingga evaluasi setelah permainan selesai.

Selebihnya, ia memberikan beberapa masukan untuk pelatih, agar selalu memberikan energi positif dan semangat kepada pemain. "This means not only practice sessions but also games. When ever if it is low level, take it," ujarnya.

Ia juga menyarankan agar senantiasa belajar dari pelatih yang levelnya lebih tinggi. Karena ilmu dan pengalaman tentu akan terus dibutuhkan, terlebih perihal team & games coaching. (fyi)

Foto: Fitri Yuliani/DBL Indonesia

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS