ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selain kedatangan dua pelatih dari World Basketball Academy dan satu guest coach, Honda DBL Camp 2022 juga kedatangan interpreter yang merupakan Alumni Honda DBL Indonesia All-Star. Salah satunya adalah Cassiopeia Thomas Manuputty. Atau lebih akrab dengan panggilan Cio Manuputty. 

Sebagai alumnus, Cio membeberkan tips untuk campers yang sedang melakukan pemusatan latihan di Surabaya, Jawa Timur. Terlebih, Honda DBL Camp tahun ini telah paruh perjalanan. Jumat (14/5), terpilih 24 nama pemain terbaik yang masuk dalam Top 24 Campers. Sisa nama lainnya masuk ke dalam unselected campers. 

Bagi Cio, meski tidak terpilih menjadi 24 pemain terbaik, ini bukanlah akhir dari perjalanan mereka. Justru ini jadi kesempatan sebagai ajang pembuktian diri. Cio melanjutkan, unselected campers harus lebih getol demi meraih tiket Wild Card nanti. 

"Yang terpenting itu, campers harus tau mereka ke sini (camp) mau apa. Mereka harus paham peran mereka di sini itu apa, setelah itu baru mereka tau bagaimana eksekusinya. Jadi, yang pertama harus tau dulu peran mereka di camp ini," tuturnya. 

"Kalau mereka nggak tau ikut camp ini tujuannya apa dan latihannya malas-malasan, itu akan jadi masalah," lanjutnya. Meski begitu, Cio yang juga punya pengalaman mengikuti Honda DBL Camp, jugamemberikan motivasi bagi seluruh campers. Terutama bagi unselected campers. 

"Saya tekankan ke mereka buat kerahkan semua kemampuan. Tapi, jangan over dan malah jadi show off. Pokoknya tunjukkan yang terbaik aja di sini dan eksekusi peran mereka dengan baik," tandasnya. 

Masih ada kesempatan bagi unselected campers menuju Honda DBL Indonesia All-Star 2022. Sebab, tahun ini terdapat 4 Wild Card untuk campers putra dan 4 Wild Card untuk campers putri. Penobatan penerima Wild Card itu sendiri akan dilakukan pada Sabtu (14/5). (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS