ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mantan pemain NBL Indonesia 2012, Paul Mario Watulingas turut serta dalam ajang Honda DBL Camp 2022. Sebagai pelatih camper SMAN 70 Jakarta, ia dan timnya ingin berikan yang terbaik.

Jika pada tahun lalu, ia telah berhasil mengantarkan anak asuhnya menjuarai DBL DKI Jakarta, kini ia berharap agar pencapaian seperti ini dapat tetap dipertahankan.

"Tahun 2021 lalu, tim dari SMAN 70 Jakarta juara. Kini harapannya hanya tetap lakukan yang terbaik dan dipertahanin saja sih," ujar mantan pemain FIBA Asia Cup 2008 tersebut.

Selama ini ia tidak hanya membagikan pengalaman dan ilmunya kepada para pemain, tetapi juga ada hal-hal khusus yang selalu ia tekankan. Salah satunya perihal kepercayaan diri.

Hal tersebut selalu ia tanamkan pada para pemain besutannya. Selain skill, kepercayaan diri itulah yang dipercaya dapat mengantarkan mereka untuk dapat maju dan berkembang. 

Bahkan, sebagai coach pun juga masih terus berlatih sekaligus mengasah pengetahuan dan kemampuannya. "Di sini dapat banyak ilmu dan wawasan. Jika kemarin masuk daftar Top 16 Coaches, inginnya nanti lolos All Star. Namun, namanya manusia hanya bisa berharap serta berusaha. Semua kembali lagi pada penilaian pelatih," ujarnya. (Fyi)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS