ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile Honda DBL Indonesia All-Star 2022
Punya Segudang Prestasi, Vanissa Renata Siregar Bermimpi Jadi Pemain Timnas
Rena Dwi Astuti - 25 May 2022

Salah satu campers yang masuk dalam jajaran Honda DBL Indonesia All-Star, ialah Vanissa Renata Siregar. Student athlete yang duduk di kelas X itu berhasil mencapai titik tertinggi di pengalaman pertamanya mengikuti kompetisi Honda DBL.

Selain berhasil mencapai posisi itu, Vanissa juga berhasil mendapuk Most Valuable Player atau MVP di Honda DBL Camp 2022. Itu didapat berkat perjuangan dan kerja kerasnya saat mengikuti pemusatan latihan selama lima hari.

“Coach Froling dan Vlahov selalu bilang ke aku untuk coba posisi lain. Awalnya aku bermain di posisi wing, ternyata di posisi lain aku juga bagus mainnya. Mungkin itu yang bikin mereka memilihku jadi MVP,” jelasnya.

Vanissa mengaku senang dan terkejut bisa mendapat predikat pemain terbaik. Itu terlihat dari raut wajahnya pada saat farewell dan announcement All-Star 2022 di Pakuwon Mall, Surabaya, Minggu (15/5) lalu.

Dari keberhasilan ini, pemain asal UPH College Tangerang itu selangkah lebih maju untuk mewujudkan impiannya menjadi pemain Timnas. Juga menggapai mimpi-mimpi besar lainnya. “Benar-benar tidak nyangka akan jadi MVP. Aku sangat bersyukur dan senang sekali,” ucapnya bangga.

“Aku memang berniat untuk menjadi pemain Timnas Basket Putri. Sudah tertarik sejak aku SMP. Akhirnya, setelah aku bicara dengan orang tua, ternyata mereka mendukung. Papa malah terus memotivasi aku untuk selalu bermain basket dengan maksimal, jangan setengah-setengah,” ungkapnya.

Yap, Vanissa memang bukan satu-satunya pemain DBL yang bermimpi menjadi bagian dari tim nasional Indonesia. Terlebih, kini Timnas Indonesia baru saja mengukir sejarah baru di SEA Games 2022. Tentu semakin meningkat pula minat pebasket muda untuk merapat ke Timnas. Apalagi, ada pula peran Alumni DBL di dalamnya.

Tentunya bukan hal mudah untuk Vanissa menggapai mimpi itu. Tapi setidaknya, dari prestasi yang ia capai di Honda DBL Camp 2022 ini bisa menjadi satu bekal untuknya menggapai cita-citanya. Terlepas dari itu, Vanissa pribadi memang sudah mempunyai prestasi di basket sebelumnya.

Dara berusia 16 tahun itu juga pernah menjadi MVP di Junior NBA Global Championship tahun 2019. Ia bersama dua rekannya berangkat ke Orlando, Florida, Amerika Serikat, mewakili Indonesia.

“Banyak banget pengalaman yang aku dapat dari Honda DBL Camp. Aku jadi bisa bermain di semua posisi, keluar dari zona nyaman, dan bisa memaksimalkan tinggi badan aku. Targetku saat ini bisa bermain di Timnas senior,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS