ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile Honda DBL Indonesia All-Star 2022

Erinindita Prias, All-Star 2022 yang Banyak Ditawari Beasiswa Berkat Prestasinya

Rena Dwi Astuti - 10 June 2022

Paket komplet. Itu kata yang tepat untuk menggambarkan seorang Erinindita Prias Madafa. Pasalnya, seorang pemain asal SMA Tri Tunggal Semarang itu berhasil mengukir prestasi di tahun pertamanya mengikuti Honda DBL Central Java Series.

Di tahun pertamanya, student athlete kelas XII itu berhasil membawa Tri Tunggal melesat ke final. Kemudian, mendapuk titel Most Valuable Player atau MVP di Seri Jawa Tengah pada musim 2021-2022.

Di akhir musim, dara yang akrab disapa Erin itu berhasil membawa namanya melengkapi posisi Honda DBL Indonesia All-Star 2022. Tidak heran Erin sukses membawa pulang prestasi beruntun ini.

Saat membela timnya di Honda DBL 2021 Central Java Series lalu, Erin memang menjadi tumpuan bagi timnya. Selain menjadi guard andalan tim, Erin juga menjadi mesin pendulang poin untuk Tri Tunggal.

Terbukti, Erin sempat membuat lawannya kerepotan saat berlaga di babak final. Ia berhasil mencetak double-double untuk Tri Tunggal dengan capaian 40 poin, 14 rebound, dan 4 assist.

Sepanjang musim 2021-2022, Erin sukses menorehkan total 59 poin, 32 rebound, dan 7 assist. Tidak heran jika dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik di seri Jawa Tengah.

Berkat prestasinya selama menekuni basket sejak SMP, Erin banyak menerima tawaran beasiswa dari sekolah hingga perguruan tinggi. Bahkan, sekolahnya saat ini termasuk salah satu sekolah yang juga menawarinya beasiswa.

Di bangku kelas XI sekarang, Erin mengaku sudah mendapat tawaran beasiswa dari beberapa perguruan tinggi. Menurutnya, ini didapat karena prestasinya di bidang olahraga bola basket. “UPH, Perbanas, dan Unika Semarang sempat menawariku beasiswa full. Tapi aku akan fokus sama sekolahku saat ini dulu,” terangnya.

Perjalanan Erin di dunia basket ini masih panjang. Apalagi, ia baru saja terpilih menjadi salah satu pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2022 yang akan berangkat ke Amerika. Selain itu, Erin juga sukses lolos seleksi Timnas U-16.

Erin bersama 11 pemain putri lainnya akan mewakili Indonesia untuk bertanding di FIBA Asian Championship U-16 di Amman, Jordania pada 24 Juni 2022 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY