ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Timnas U16 Putra sebelum berangkat ke Doha, Qatar, 9 Juni 2022. (dok. PERBASI)

Tinggal menghitung hari Timnas U16 Bola Basket Putra Indonesia akan menghadapi FIBA Asian Championship U16 di Doha, Qatar. Timnas U16 masuk dalam Group B, bersama dengan Lebanon dan Iran.

Timnas U16 sendiri diisi oleh 12 pemain. Di mana, 6 di antaranya merupakan pemain DBL. Bahkan, 2 dari 6 pemain tersebut merupakan pemain yang berhasil menjadi Honda DBL Indonesia All-Star 2022.

Di pertandingan pertama nanti, Timnas U16 akan menghadapi Lebanon. Menanggapi lawannya tersebut, Rifki Antolyon, pelatih Timnas U16 Putra menuturkan dirinya masih buta akan peta kekuatan lawan. Kendati demikian, ia dan anak asuhnya tetap optimis bisa curi kemenangan dari lawannya. “Kita masih buta kekuatan lawan di Grup B, tapi kita akan berusaha maksimal dan yakin bisa menang,” ungkapnya.

Saat sesi latihan sedang berlangsung di Jakarta, salah satu perwakilan orang tua pemain rela datang menyambangi para pemain menjelang pertandingan pertama digelar. Yakni orang tua dari Cliff Louis, mama Adryani Widyanto dan suami, Denny Kurniawan.

Mama Adryani bersama Cliff Louis di bilangan Jakarta, 8 Juni 2022 (dok. pribadi Mama Adryani)

Kedatangan orang tua Cliff ke Jakarta dimaksudkan untuk memberikan dukungan kepada para pemain Timnas U16 Putra, pada 8 Juni 2022 lalu. “Saya sempat datang ke Jakarta untuk kasih mereka support sekaligus mengantar ke airport,” ujar mama Adryani.

Bagi mama Adryani, salah satu hal penting untuk menunjang kesuksesan para pemain adalah kesiapan mental. Hal itu yang membuatnya rela datang jauh-jauh dari Surabaya, untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain.

Terlebih, ini merupakan kali pertama mereka bertanding di luar negeri. “Anak-anak ini sudah sebulan tidak pulang, kasihan juga melihatnya. Makanya saya datang, sekalian untuk ngajak mereka refreshing sebelum berangkat,” jelasnya.

Sebelumnya, pemain Timnas U16 memang sudah melakukan latihan sejak 18 Mei lalu. Mama Adryani berharap Timnas U16 Putra bisa membawa prestasi sepulangnya dari Doha, Qatar, nanti.

“Saya berharap mereka bisa tambah ilmu dan pengalaman karena bertemu dengan lawan dari negara lain. Pokoknya, jangan takut karena size atau kekuatan. (Timnas U16) harus percaya diri dengan kemampuan mereka yang sudah ditempa selama sebulan penuh ini,” pungkasnya.

Timnas U16 Putra telah tiba di Doha, Qatar, pada Kamis 9 Juni 2022 lalu. Mereka akan lebih dulu menghadapi Lebanon pada 12 Juni. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY