ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 2 Surabaya saat menjuarai Basket SMA Piala Wali Kota Surabaya 2022, 11 Juni 2022. (dok. Disbudporapar Surabaya)

Tim putra SMAN 2 Surabaya berhasil meraih hasil manis di Piala Wali Kota Surabaya 2022, kategori Basket SMA. Mereka berhasil memenangkan laga final kontra SMAN 16 Surabaya, 11 Juni 2022 lalu.

Duel di partai puncak itu berlangsung sengit. Dua tim kuat itu tampil habis-habisan sepanjang empat kuarter penuh. Terlebih, dukungan penonton di tribun membuat dua tim makin panas.

Puncaknya, Andang Ramadhan, sang kapten, berhasil memastikan kemenangan mereka dengan melesatkan satu tembakan gratisnya. Skor akhir 35-32 berhasil membawa Smada menyabet trofi kemenangan hari itu.

Usai pertandingan, Andang mengaku senang bisa memimpin rekannya menjuarai kompetisi ini. “Senang banget bisa menang. Saya merasa sangat bangga, akhirnya tim bisa juara satu,” ujarnya.

Tim putra SMAN 2 Surabaya berhasil melesat ke final Honda DBL 2021 East Java Series.

“Akhirnya, perjuangan saya dan tim terbayarkan di Piala Wali Kota Surabaya ini. Tujuan kami dari awal memang menjuarai event ini dan dapat banyak momen yang nggak bisa kami lupakan,” timpalnya.

Andang sendiri merupakan salah satu student athlete yang pernah membela tim putra Smada di Honda DBL 2021 East Java Series. Bermain di posisi guard, Andang jadi salah satu pemain yang mesti diwaspadai. Terbukti, dirinya bisa membawa Smada melaju ke final.

Saat di final Seri Jawa Timur lalu, Andang dan rekan setimnya sempat membuat lawan mereka kerepotan. Hingga pertandingan final berlangsung sangat ketat. Meskipun Smada belum bisa keluar sebagai pemenang, mereka bisa menunjukkan perlawanan sengit bagi rivalnya.

Saat disinggung mengenai momen itu, Andang berniat untuk kembali membawa Smada bertanding di Honda DBL Seri Jawa Timur musim selanjutnya. Bahkan, ia bertekad untuk membawa Smada kembali ke final.

“Waktu final (Honda) DBL kemarin, saya nggak bisa eksekusi tembakan dengan maksimal. Kalau saja saya bisa, pasti Smada akan menang. Di musim selanjutnya, saya akan ikut DBL lagi dan bawa Smada menang,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS