ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile Honda DBL Indonesia All-Star 2022
Terrell Ayers, All-Star 2022 yang Jago Duel di Udara
Rena Dwi Astuti - 16 June 2022

Memulai debut di Honda DBL bukan lah hal yang mudah. Persaingan, juga gengsi antar tim basket sekolah jadi pertaruhan. Namun, hal itu berhasil diatasi oleh Terrell Ayers.

Pemain asal SMA BPK Penabur Cirebon itu berhasil membuktikan diri, bahwa pemain rookie pun patut diperhitungkan dalam gelaran ini. Kemampuannya berlaga di lapangan sukses membawa tim basket sekolahnya menjuarai Honda DBL 2021 West Java Series.

Selain itu, berkat kemampuannya pula, Terell sukses menjadi Honda DBL Indonesia All-Star 2022. Student athlete yang sekarang duduk di kelas XI itu dikenal berbahaya saat berlaga di bawah ring basket.

Dengan keuntungan tinggi badannya yang mencapai 200 cm, Terell mampu mencetak banyak rebound. Dari hasil catatan statistiknya, Terell menjadi pemain nomor satu di Seri Jawa Barat dengan raihan rebound paling banyak.

Total sebanyak 56 rebound ia peroleh saat membela BPK Penabur Cirebon di lima pertandingan. Menyusul total 42 poin dan 7 assist yang juga ia dapat. Tidak heran jika Terell dijuluki sebagai pemain yang paling berani berduel di udara.

Cowok berusia 16 tahun itu memang sudah menekuni basket sejak ia duduk di bangku sekolah menengah (SMP). Mengikuti jejak Ibundanya yang pernah menjadi atlete basket PON, serta dua saudaranya yang juga menggeluti dunia basket.

Bahkan, saudara perempuannya, Clarissa Amabel Tirtosugondo, merupakan Top 24 Campers di Honda DBL Camp 2019. Tidak heran jika Terell juga berhasil berprestasi di basket.

Saat mengikuti Honda DBL Camp 2022, Mei lalu, seluruh pelatih juga mengakui kemampuan Terrell dalam memaksimalkan postur tubuhnya. Ia dinilai mempunyai kemampuan di atas rata-rata dalam hal rebound dan ball-handling. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS