ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapa yang tak kenal Stephen Curry? Pemain profesional NBA asal Golden State Warriors, yang baru saja berhasil menjadi Juara NBA 2022. Selain sukses membawa Warriors sukses membawa Warriors meraih gelar keempatnya, Curry juga berhasil menyabet gelar Bill Russel NBA Finals MVP.

Itu didapat berkat kemonceran dirinya kala membela Warriors sepanjang seri berlangsung. Curry tercatat menorehkan rataan 31,2 poin, 6,0 rebound, dan 5,0 asis setiap pertandingan. Dari hasil tembakan yang dilesatkan olehnya, Curry membukukan 31 tembakan dari 71 percobaan tripoin atau setara 44 persen. Juga 53 persen dari tembakan dua poin.

Tapi, siapa sangka jika Curry merupakan salah satu pemain NBA yang juga mementingkan nilai akademiknya. Dikutip dari pernyataan resmi Davidson College, Curry merupakan mahasiswa yang berkomitmen dalam hal pendidikan.

“Stephen Curry dalam beberapa kesempatan menekankan pentingnya pendidikan, bagaimana dia menghargai pengalamannya di Davidson College, dan dia berkomitmen untuk mendapat gelarnya,” tulis Davidson College dalam sebuah postingan di kanal media sosial mereka.

Curry telah menyelesaikan semester terakhir kursus musim semi di Davidson College dan menerima gelar Bachelor of Arts dengan jurusan Sosiologi pada Mei 2022 lalu. Sebelumnya, ia pernah menjadi mahasiswa Davidson di tahun 2006 namun tidak melanjutkan hingga lulus.

Berita kelulusan Curry dari Davidson College disambut berbagai reaksi di seluruh dunia. Beberapa di antaranya bahkan menyebut kelulusan Curry sebagai hari besar bagi jurusan Sosiologi.

Curry yang lahir dari pasangan Sonya Adams dan Dell Curry, mantan pebasket profesional, sudah mencintai basket sejak ia sekolah dasar. Terlebih, ia terlahir dari orang tua yang merupakan atlet aktif pada saat itu.

Pebasket yang lahir pada 14 Maret 1988 itu mengenyam enam tahun pertama pendidikan dasar di Sekolah Christian Montessori. Saat itu, Curry dilatih mengenai kecepatan, kekuatan, dan mengatasi kelemahan saat bermain basket.

Itu membuat perkembangan pesat bagi Curry. Di tahap pendidikan selanjutnya, Curry memimpin tim basket sekolahnya, Kristen Queensway. Hingga dirinya melanjutkan pendidikan di sekolah menengah, Charlotte Christian High School, Curry makin aktif bermain basket membawa nama sekolahnya.

Puncak ketenaran dirinya adalah saat ia memutuskan bermain untuk Golden State Warriors di tahun 2009. Tahun yang sama saat ia tidak bisa melanjutkan studinya di Davidson College. Pun begitu, setelah 13 tahun lamanya, Curry berhasil meraih gelar sarjana.

Selebihnya, Curry juga memiliki karier gemilang kala membela Warriors. Catatan prestasinya luar biasa. Ia menjadi sejarah bagi NBA juga Golden State Warriors. (*)

Foto: Golden State Warriors

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS