ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL Indonesia All-Star 2022 kembali datang ke Surabaya, Jawa Timur, Senin (20/6) siang. Bukan tanpa alasan, mereka kembali datang ke Surabaya untuk latihan menjelang keberangkatan ke Amerika.

Agenda pertama Selasa (20/6) adalah drill latihan di Gor Pancasila, Surabaya. Pertama, tim putri All-Star yang melakukan latihan terlebih dahulu. Coach Maria dan coach Ernest yang juga hadir langsung memberikan menu latihan untuk All-Star putri.

Menu latihan yang diberikan adalah breakdown patterns dan shooting drills. Pada breakdown patterns, pemain dilatih untuk bisa memperhatikan detail pergerakan bola lawan. Sementara shooting drills berguna untuk meningkatkan akurasi tembakan para pemain.

Salah satu All-Star 2022, Thasya Heri, menuturkan dirinya tidak sabar menantikan keberangkatan ke Amerika. Bahkan, pemain asal SMA Gloria 1 Surabaya itu mengaku sudah browsing makanan-makanan yang akan ia cicipi saat berada di negeri Paman Sam itu nanti.

"Persiapan sebelum berangkat ke Amerika sudah pasti latihan-latihan. Selain itu, aku juga browsing makanan dan tempat rekreasi di Amerika ada apa saja," ungkapnya.

Sesi latihan itu dilanjutkan oleh tim putra All-Star pada sore harinya. Berbeda dengan tim putri, menu latihan untuk tim putra sedikit lebih banyak Coach Dhanny dan coach Mario yang menjadi pelatih tim putra memberikan menu latihan under basket, move ball dan running ball.

Menu latihan ini berguna untuk mengembangkan kemampuan menembak para pemain. Mereka akan dilatih tentang posisi menembak dan pergerakan bola yang lebih variatif. Dengan begitu, All-Star putra bisa meningkatkan chemistry dalam tim.

Masih ada agenda lain yang harus dijalani oleh seluruh All-Star 2022. Yaitu interview visa untuk kepentingan keberangkatan ke Amerika nanti. Agenda ini akan dilaksanakan Selasa (21/6). Sebelum itu, mereka tetap harus menjalani latihan di DBL Academy, Pakuwon Mall. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS