ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile Honda DBL Indonesia All-Star 2022
Raih Wild Card 2019, Justin Jaya Berhasil Mewujudkan Mimpinya yang Tertunda
Rena Dwi Astuti - 21 June 2022

Sejarah baru berhasil diukir oleh Justin Jaya Wiyanto. Seperti tertimpa durian runtuh, pemain asal SMA Warga Surakarta itu sukses mengantar tim putra Warga mengawinkan gelar di seri Jawa Tengah, sekaligus menjadi Honda DBL Indonesia All-Star 2022.

Bagi tim basket sekolah SMA Warga, ini merupakan pertama kalinya mereka menjadi kampiun dan kawin gelar selama berpartisipasi di Honda DBL Central Java Series. Dari kesuksesan itu, ada peran Justin di dalamnya.

Di beberapa pertandingan membela tim putra Warga, Justin menjadi tumpuan dalam tim. Bahkan tak jarang namanya menjadi top skor di satu pertandingan. Tercatat, Justin berhasil mengoleksi total 60 poin, 27 rebound, dan 9 asis di musim 2021-2022.

Berkat kemampuannya itu, Justin dinobatkan sebagai First Team Seri Jateng dan mendapat kesempatan mengikuti Honda DBL Camp 2022. Tidak berhenti sampai di situ, Justin terus menunjukkan performa impresifnya selama camp berlangsung.

Hingga akhirnya, ia berhasil melampaui pencapaiannya di Honda DBL Camp 2019. Anak dari coach Wempi Wiyanto itu menjadi peraih wild card di camp tahun sebelumnya. Datang bersama pelatih sekaligus ayahnya ke camp, Justin dan coach Wempi gagal menjadi All-Star di tahun 2019.

Namun, itu tidak membuat semangat Justin surut. Sebaliknya, ia berhasil meneruskan momentum keberhasilannya sepanjang musim. Student athlete yang duduk di kelas XII itu berhasil menutup seri dengan sejarah baru yang ia ukir.

“Aku terus melatih basic bermain basket sebelum ke Amerika. Karena bermain basket itu selalu back to fundamental lagi. Kalau dari dasarnya bagus, nanti sisanya menyesuaikan,” jelas Justin saat ditanya mengenai persiapannya menuju Amerika.  

“Mimpiku di (Honda) DBL ada banyak, salah satunya bisa juara. Sekarang bisa menjadi All-Star dan berangkat ke Amerika itu benar-benar buat aku senang.” (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS