ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Roster Timnas U16 Putri Indonesia untuk FIBA U16 Women's Asian Championship (dok. FIBA)

Timnas U16 Putri akan memulai perjuangan mereka di FIBA U16 Women’s Asian Championship, Jumat 24 Juni 2022, di Amman, Jordania. Putri tanah air tergabung dalam Grup A, Divisi B. Bersama dengan Syria, Samoa, Iran, Kazakhstan, Lebanon, Jordania, dan Filipina.

Di laga perdana nanti, Timnas U16 Putri akan melawan Filipina. Di hari berikutnya, 25 Juni 2022, Samoa yang menjadi lawan selanjutnya. Kemudian, mereka akan bertemu Syria pada 26 Juni 2022.

Dari keseluruhan roster, di antaranya ada 9 pemain DBL yang turut memperkuat Timnas U16 Putri. Salah satunya, Valencia Callistan, pemain asal SMA Methodist 2 Medan. Namanya juga termasuk dalam jajaran pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2022.

“Persiapan latihan kami lebih intens sekarang, sehari latihan dua kali. Benar-benar excited mau tanding nanti, deg-degan juga, karena ini pengalaman pertama kali aku tanding di luar negeri,” ujarnya.

Membela Timnas U16 Putri bertanding di FIBA U16 Women’s Asian Championship memang menjadi pengalaman pertama bagi Valencia bermain di ajang internasional. Student athlete kelas X itu juga mengaku, dirinya tidak sabar untuk mendapat pengalaman dari pentas ini.

Selain Valencia, ada pula Syarafina Ayasha yang turut menjadi jajaran pemain di Timnas U16 Putri. Syarafina merupakan pemain asal SMAN 70 Jakarta yang juga berhasil menjadi All-Star bersama Valencia.

Berbeda dengan Valencia, dara yang akrab disapa Chacha itu pernah mempunyai pengalaman bertanding di luar negeri. Chacha sempat membela Indonesia di ajang FIBA 3x3 World Cup U18 di Debrecen, Hungaria.

Meski demikian, Chacha mengaku bertanding di event internasional tetap memberikan perasaan yang berbeda untuknya. “Rasanya bertanding di FIBA beda banget dengan pertandingan lainnya, karena di sini kita mewakili negara, dan lawan kita pun juga berjuang keras untuk negaranya,” ungkapnya.

Timnas U16 Putri akan melawan Filipina di pertandingan pertama mereka, 24 Juni 2022, pukul 15.45 (GMT+3) atau pukul 19.45 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS