ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Indonesia bekerjasama dengan Singapore Tourism Board (STB) untuk memberangkatkan pemenang UBS YouthCon 2019 liburan ke Singapura selama empat hari tiga malam. Di sana, para pemenang akan menjelajah objek wisata budaya dan arsitektur, serta tempat rekreasi.

Hal ini diberikan sebagai apresiasi bagi talenta muda yang telah berhasil menunjukkan bakat dan kreativitas mereka selama mengikuti kompetisi di UBS YouthCon 2019 lalu. Saat itu terdapat 10 kompetisi yang tersedia.

Sejak tiba pada Senin 27 Juni 2022, peserta UBS YouthCon 2019 Winner Trip ini telah menjelajah beberapa objek wisata di Singapura. Salah satunya adalah Kampong Gelam dan Civic District. Salah satu tempat yang bersejarah bagi perkembangan budaya di Singapura.

Baca juga: Hari Pertama Trip, Pemenang YouthCon 2019 Keliling Civic District Naik Vespa

Di hari kedua trip ini, STB mengajak peserta UBS YouthCon 2019 Winner Trip untuk kembali mengeksplor destinasi lain yang tidak kalah indah dan menarik. Kali ini, River Wonders dan ArtScience Museum jadi tujuan mereka.

Baca juga: Berkunjung ke Singapore Zoo, Destinasi Wisata Seru Main Bareng Satwa

Penentuan destinasi-destinasi ini tentunya bukan tanpa alasan. Selain menyuguhkan liburan yang berkesan dalam UBS YouthCon 2019 Winner Trip, STB juga ingin meningkatkan kunjungan wisata ke Singapura. Di mana saat ini Singapura telah melonggarkan pembatasan perjalanan bagi wisatawan asing.

“Kami sangat senang menyambut para siswa dan guru di Singapura, terlebih dengan sudah terbukanya perbatasan, kemudahan karantina, dan kebijakan tes kesehatan,” ungkap Lim Si Ting, Area Director Singapore Tourism Board di Indonesia region Surabaya.

Lebih lanjut, Lim juga menuturkan YouthCon 2019 Winner Trip ini sebagai salah satu bagian kampanye STB untuk menunjukkan beberapa tempat wisata yang mengalami pembaharuan. Sehingga dapat memberikan momen indah bagi peserta selama berada di Singapura.

“Sejalan dengan kampanye internasional STB, yaitu SingapoReimagine, kami ingin menunjukkan atraksi baru dan beberapa pembaharuan seperti di Jewel Changi Airport, SkyHelix Sentosa, Sidecar Vespa Tour dan masih banyak lagi,” lanjut Lim.

Sejalan pula dengan kebijakan pelonggaran pembatasan, wisatawan asing yang telah divaksinasi dosis lengkap dapat menggunakan jalur Vaccinated Travel Lane (VTL). Wisatawan hanya perlu mengisi SG Arrival Card sebelum kedatangan ke Singapura dan mengunduh aplikasi TraceTogether yang fungsinya mirip seperti PeduliLindungi.

“Indonesia adalah negara dengan pengunjung terbanyak di Singapura, kami berharap dapat menarik lebih banyak wisatawan Indonesia untuk merasakan kembali pengalaman-pengalaman menarik di Singapura,” tandas Lim.

Baca juga: Mengenal ArtScience Museum, Tempat Perpaduan Seni dan Sains yang Menakjubkan

UBS YouthCon 2019 Winner Trip sendiri kini telah memasuki hari kedua. Setelah berkunjung ke River Wonders dan ArtScience Museum, tujuan selanjutnya adalah Gardens By The Bay. Di hari ketiga nanti, mereka akan mencicipi tempat rekreasi SEA Aquarium, SkyHelix Sentosa, dan Universal Studio. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY