ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan All-Star 2022 Jelang ke Amerika Serikat

Cliffton Wijaya Rela Lakukan Bulking Sebelum Bertandang ke Amerika Serikat

Rena Dwi Astuti - 11 July 2022

Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2022 akan kembali melakukan pemusatan latihan di Surabaya, Senin (11/7), jelang keberangkatan ke Amerika Serikat pada 17 Juli 2022 mendatang. Mereka akan mengikuti serangkaian pelatihan sebagai bekal sebelum belajar dan bertanding di negeri Paman Sam itu.

Salah satu pemain All-Star 2022, Cliffton Wijaya, membagikan kisahnya dalam mempersiapkan diri sebelum bertandang ke sana. Ia sedang melakukan program latihan untuk menaikkan berat badan dan menguatkan ototnya.

“Untuk persiapan diri sebetulnya nggak banyak, cuma ada tambahan latihan rutin saja. Aku juga lagi berusaha bulking badan aku, soalnya lawan di sana nanti fisiknya lebih besar,” tuturnya.

Untuk mencapai hal itu, Cliffton membuat program latihan dan nutrisi yang dikonsumsinya sendiri. Salah satunya dengan rutin latihan fisik dan menambah porsi makannya sehari-hari.

Terlebih, ini merupakan pengalaman pertamanya masuk dalam jajaran skuad elite All-Star. Selain untuk menambah pengalaman dan ilmu yang didapat, pemain asal SMA St Louis 1 Surabaya itu juga punya tujuan tersendiri.

“Pastinya yang aku ingin dapat adalah pengalaman dan mental toughness. Aku ingin tahu bagaimana cara menghadapi lawan dengan fisik yang lebih besar,” timpalnya.

Sebelumnya, Cliffton sempat memperkuat Timnas U16 Indonesia di ajang FIBA U16 Asian Championship. Student athlete kelas XI itu bercerita, motivasinya untuk meningkatkan kemampuannya berangkat dari pengalaman itu.

“Aku excited banget, karena ini pengalaman pertama kali menjadi All-Star sekaligus berangkat ke Amerika Serikat. Juga, pergi bersama tim dan teman-teman baru, jadi nggak sabar untuk melewati momen itu di lingkungan yang baru,” pungkasnya.

Skuad elite All-Star 2022 sendiri dijadwalkan akan melakukan Training Center di Surabaya pada 11 Juli hingga 16 Juli 2022. Hal itu merupakan agenda wajib bagi mereka sebelum bertolak ke Amerika Serikat untuk belajar dan bertanding pada 17 Juli 2022 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY