ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan All-Star 2022 Jelang ke Amerika Serikat

Thasya Hery Fokus Poles Akurasi Shooting Hingga Tambah Speed

Rena Dwi Astuti - 11 July 2022

Beberapa hari lagi, skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2022 akan berangkat ke Amerika Serikat. Sebelum itu, 24 pemain putra plus putri All-Star 2022 harus menjalani Training Center terlebih dahulu di Surabaya, Jawa Timur, selama enam hari.

Thasya Hery, salah satu pemain All-Star 2022, membeberkan persiapannya sebelum menjalani pemusatan latihan ini. Pemain asal SMA Gloria 1 Surabaya itu bercerita, ada beberapa hal yang menjadi fokusnya selama bersiap sebelum melakoni Training Center.

“Aku tetap latihan sebelum berangkat TC nanti. Aku tambah skill individu, juga speed dan akurasi shooting,” cetusnya. “Aku merasa hal itu masih harus diperbaiki lagi supaya aku bisa lebih konsisten kedepannya.”

Dara berusia 19 tahun itu menambahkan, dirinya sudah melakukan latihan seusai mengikuti Honda DBL Camp 2022 lalu. Ia rutin latihan lima kali dalam seminggu untuk mempersiapkan diri.

Belum berhenti di situ, aspek fundamental lainnya juga terus ia poles. Salah satunya latihan fisik. Menurutnya, persiapan ini penting ia lakukan untuk menjaga kemampuannya bermain di lapangan agar tidak mengendur.

“Aku ingin mendapat banyak pengalaman dari turnamen-turnamen yang dijalani nanti. Makanya aku persiapkan diri sebaik mungkin,” timpalnya.

Saat membela Gloria 1, Thasya bermain dengan status alumnus. Berkat kemampuannya, ia mendapat kesempatan untuk  menjadi salah satu pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2022. Ini juga merupakan pengalaman pertamanya sebagai All-Star.

Untuk itu, ia berharap dapat membawa bekal yang bermanfaat bagi perkembangannya dalam bermain basket. “Harapan setelah menjadi All-Star pastinya aku bisa bermain lebih baik lagi karena akan mendapat ilmu baru dari pelatih dan juga pengalaman belajar ke Amerika,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY