ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Minggu 10 Juli 2022, baru saja digelar laga amal bertajuk Mansion Cup ‘Andara Derby’ di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Laga itu mempertemukan dua klub professional, West Bandits Combiphar Solo kontra RANS PIK Basketball.

Derby Andara itu dimenangkan oleh RANS PIK Basketball dengan skor 76-55. Duel ini memang dihelat dengan tujuan amal. Setiap poin yang berhasil dicetak oleh kedua tim akan dilipat gandakan sebesar Rp. 200 ribu.

Dana yang terkumpul akan disumbangkan ke berbagai panti asuhan. Serta untuk renovasi lapangan-lapangan basket yang ada di sekolah maupun lokasi umum di Solo, Jawa Tengah.

Dari laga tersebut, ada hal yang menarik perhatian. Pasalnya, dari sisi West Bandits, ada dua wajah yang tidak asing lagi di kalangan student athlete Honda DBL Indonesia. Terlihat dua pemain DBL turut bermain di laga amal itu.

Mereka adalah Aaron Nathanael dan Almando Davin. Keduanya merupakan alumni DBL yang kini masuk dalam jajaran Honda DBL Indonesia All-Star 2022. Aaron merupakan lulusan dari SMA Bukit Sion Jakarta, sedangkan Almando adalah alumnus SMAN 71 Jakarta.

Saat disinggung mengenai status mereka di West Bandits, keduanya mengungkapkan jika mereka masuk dalam team practice West Bandits. Praktis, mereka belum ofisial tergabung sebagai roster West Bandits.

“Statusku masih team practice,” ungkap Aaron. “Waktu pandemi, aku diajak Jap Ricky untuk ikut latihan bareng West Bandits. Karena pada saat itu sempat berhenti latihan di klub dan sekolah.”

Meski demikian, baik Aaron maupun Almando turut senang bisa mendapatkan pengalaman bertanding ini. “Waktu latihan bareng West Bandits lumayan seru karena sangat challenging. Tapi bisa nambah pengalaman dan jam terbang juga,” ujar Almando.

Saat ini mereka sedang menjalani Training Center Honda DBL Indonesia All-Star 2022 di Surabaya, Jawa Timur. Ini merupakan agenda wajib untuk skuad All-Star 2022 sebelum bertolak ke Amerika Serikat untuk belajar dan bertanding pada 17 Juli 2022 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY