ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan All-Star 2022 Jelang ke Amerika Serikat

Sempat Drop Saat Latihan, Laurent Valentius Comeback Stronger

Rena Dwi Astuti - 15 July 2022

Tinggal dua hari lagi, Training Center Honda DBL Indonesia All-Star 2022 selesai. Dengan berakhirnya pemusatan latihan ini, maka skuad elite All-Star 2022 akan berangkat ke Amerika Serikat. Tepat pada 17 Juli 2022 mendatang.

Segala persiapan telah dilakukan oleh 12 pemain putra dan pemain putri, juga 4 pelatih All-Star 2022 sebelum bertolak ke negeri Paman Sam itu. Tidak terkecuali Laurent Valentius, pemain asal UPH Collage Tangerang.

Cowok berusia 18 tahun itu bercerita dirinya sempat drop saat menjalankan latihan yang digelar di Surabaya itu. Hal itu disebabkan karena kondisinya yang kurang fit di dua hari pertama Training Center.

“Setelah dua hari latihan kemarin, saya sudah bisa beradaptasi dengan baik dan mengikuti instruksi dari coach,” tuturnya. “Tapi di hari kedua karena kondisi kurang sehat, jadi kurang maksimal latihannya.”

Meski demikian, Laurent belum patah semangat. Hal itu ia tunjukkan di hari berikutnya, ia kembali bangkit dan mengikuti latihan dengan maksimal. Terlebih, sudah mendekati hari H keberangkatan.

“Sekarang sudah fit lagi, yang jelas sekarang harus jauh lebih fokus dan lebih menjaga kesehatan,” ujarnya. Tidak hanya itu, Laurent juga menambahkan ia dan tim makin solid menjalankan latihan. Hal itu dikarenakan chemistry tiap pemain sudah mulai terbentuk selama menjalani pemusatan latihan.

“Teamwork dari tim All-Star sendiri menurut saya di luar lapangan sudah cukup baik. Kita sering ngobrol, saling support satu sama lain, dan juga sharing-sharing kalau di luar lapangan. Biar kita bisa dekat dan lebih percaya diri dengan skill yang kita punya,” terangnya.

Laurent dan rekannya di All-Star 2022 harus menjalankan scrimmage game terakhir mereka sebelum bersiap ke Amerika Serikat. Scrimmage game ini akan digelar Jumat (15/7) pukul 20.00 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY