ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan All-Star 2022 Jelang ke Amerika Serikat

Selesaikan Latihan Selama Enam Hari, Jordan Mintarza Pede dengan Kekuatan Tim

Rena Dwi Astuti - 16 July 2022

Jordan Mintarza jadi satu-satunya campers peraih wild card yang tembus menjadi Honda DBL Indonesia All-Star 2022. Hal itu sekaligus membuat dirinya mendapat kesempatan untuk belajar dan bertanding ke Amerika Serikat.

Student athlete asal SMA St Louis 1 Surabaya itu mengaku, awalnya tidak menyangka ia bisa masuk dalam jajaran All-Star tahun ini. Terlebih, namanya sempat tidak masuk dalam Top 50 Campers di awal.

Meski demikian, Jordan tidak ingin membuang kesempatan berharga itu. Kala mengikuti Training Center sejak 11 Juli 2022 lalu, Jordan mengatakan dirinya akan all out memberikan kemampuannya untuk tim.

Hal itu ia lakukan agar dirinya bisa lebih percaya diri saat bertanding. “Lumayan capek menjalankan latihan beberapa hari ini. Tapi untungnya aku bisa tunjukkin kapasitasku, jadi ada rasa lega dan makin percaya diri buat berangkat ke Amerika,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menambahkan, solidaritas tim yang semakin kuat kian hari membuat kepercayaan dirinya bertambah. Walaupun ia sempat mengalami beberapa kendala di awal latihan.

“Awal-awal sempat ada beberapa miskomunikasi saat scrimmage game. Ada kesalahan passing dan berbeda pikiran juga,” jelasnya. “Tapi makin lama semakin better, jadi bisa cetak poin dengan mudah juga.”

Saat menjalani Training Center di hari terakhir, Sabtu (16/7), Jordan mengungkapkan bahwa tim All-Star 2022 kali ini telah cukup matang untuk bertolak ke Amerika Serikat. Terlebih, selama enam hari terakhir mereka telah mendapat bekal berupa latihan dan tiga kali scrimmage game.

“Kita satu tim sudah matang, soalnya sudah tiga kali game. Jadi lebih tau kekurangan dan kelebihan masing-masing apa. Pelatih juga sudah mengevaluasi kita,” tukasnya.

Sabtu (16/7) jadi hari terakhir Training Center All-Star 2022. Tidak banyak agenda latihan di hari terakhir ini, justru para pemain lebih banyak mengisi waktu untuk istirahat. Mereka dijadwalkan berangkat ke Amerika Serikat, Minggu (17/7) pagi. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY