ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda Developmental Basketball League (DBL) hadir di tengah-tengah pelajar se-Indonesia selama 18 tahun lamanya. Tapi, tahukah kalian dari mana inspirasi membentuk liga basket pelajar terbesar ini datang?

Perkembangan Honda DBL hingga kini memang tak lepas dari tangan dingin sang CEO sekaligus founder DBL Indonesia, Azrul Ananda. Ternyata ide menyelenggarakan liga pelajar ini berawal ketika Azrul masih sekolah di Elinwood, Kansas, Amerika Serikat.

Baru-baru ini Azrul bersama ayah angkatnya, John R. Mohn, mengunjungi University of Kansas di Kota Lawrence. Tidak hanya mengunjungi fasilitas olahraga yang canggih, Azrul bersama sejumlah rekannya juga melakukan tur historis mengenai penemu olahraga basket pertama kali.

Fasilitas itu tidak lain juga dikhususkan untuk tim basket Kansas Jayhawks, salah satu tim basket favorit Azrul yang berhasil menyabet gelar juara nasional NCAA 2022. Teknologi canggih yang diterapkan di sana memang untuk menghasilkan tim unggulan.

Misalnya, lapangan latihan yang memakai sensor elektromagnetik untuk merekam semua gerakan pemain. Sehingga, tim dapat mengukur performa tiap pemainnya dan dengan konsisten terus mengembangkan potensi mereka menggunakan teknologi tersebut.

Menyoal latar belakang historis, University of Kansas juga akan sarat dengan sejarah. Di sana, penemu olahraga basket, James Naismith, bekerja dan menghabiskan masa hidupnya. Juga dengan terdapatnya manuskrip asli aturan pertama olahraga basket disimpan dan dipamerkan.

Namun, tidak berhenti sampai di sana. Tidak banyak yang tahu kalau juara NCAA bukan sekadar mendapatkan piala. Lebih dari itu, ada hadiah yang jauh lebih besar dipajang di dinding gedung latihan Kansas Jayhawks.

DBL Play Vlog Tour University of Kansas mengajak kalian untuk mengetahui lebih dalam tentang University of Kansas, serta hal-hal menarik di dalamnya yang terus menjadi inspirasi bagi perkembangan bola basket dunia.

Jangan lewatkan vlog tour ini. Saksikan hanya di Youtube DBL Play, Rabu 20 Juli 2022 pukul 16.00 WIB!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS