ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain dan Pelatih Honda DBL Indonesia All-Star 2022 berkunjung ke Disneyland, Senin (17/7)

LOS ANGELES – Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2022 sama sekali tidak menyentuh bola basket dan lapangan di hari kedua mereka tur Amerika Serikat. Melainkan, full menghabiskan waktu seharian dengan jalan-jalan ke Disneyland.

Yups, bukan tanpa alasan pemain dan pelatih All-Star 2022 mengunjungi Disneyland di agenda pertama mereka. Hal itu ditujukan agar pemain dan pelatih bisa bersenang-senang melemaskan otot lantaran telah melalui perjalanan selama 30 jam terakhir.

Selain itu, juga untuk beradaptasi dengan perbedaan waktu antara Amerika Serikat yang lebih lama 14 jam dengan waktu Indonesia bagian barat. “Hari ini mereka semua kami ajak untuk bersantai sejenak. Kami tidak ingin mereka drop lantaran jetlag dan adaptasi dengan suhu setempat terlebih dahulu,” ujar Donny Rahardian, Wakil Direktur DBL Indonesia.

Memang, edisi tur Amerika Serikat tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika di tahun sebelumnya All-Star selalu datang ke negara asal basket itu saat cuaca sedang dingin, pada kisaran bulan November atau Februari.

Berbeda dengan tahun ini di bulan Juli. Di mana seluruh warga negeri Paman Sam sedang menikmati liburan musim panas. Hal itu juga yang membuat skuad All-Star 2022 harus beradaptasi dengan waktu siang yang lebih lama. Di mana matahari terbenam setelah pukul 20.00.

“Harapannya setelah aktivitas seharian di Disneyland, mereka akan tidur nyenyak dan besok pagi bisa fokus mengikuti basketball clinic pertama kita, juga agenda padat lainnya,” terang Donny Rahardian.

All-Star 2022 memulai wisata mereka ke Disneyland pukul 10.00 pagi hingga 21.00 waktu setempat. Tidak hanya mengunjungi spot-spot menarik dan ikonik di sana, mereka juga belanja merchandise menarik Disneyland.

Gede Elgi Wimbardi, pemain asal SMAN 2 Denpasar, jadi salah satu pemain yang juga puas menjajal wahana permainan, berswafoto, hingga berbelanja cinderamata menarik di Disneyland.

“Menurut infonya, Star Wars Galaxy Edge ini wahana baru dan banyak sekali yang penasaran. Ternyata memang benar, antrenya lumayan lama. Tapi tetap worth it lah sama pengorbanannya,” cetusnya.

Rangkaian agenda Honda DBL Indonesia All-Star 2022 tur Amerika Serikat belum berhenti di sana. Sebaliknya, justru ini merupakan awal dari perjalanan mereka. Esok, skuad All-Star 2022, baik pemain maupun pelatih, akan menjalani drill latihan berupa basketball clinic serta agenda padat lainnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY