ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tricky-Trick kembali lagi menyapa penonton setia DBL Play lewat konten-konten menarik. Coach Dimaz, coach Nanda, dan coach Firman memberikan trik dan tips khusus untuk melakukan Alley Oop Dunk yang effortless atau nggak pakai banyak tenaga.

Alley Oop Dunk sendiri merupakan salah satu bentuk dunk di dalam permainan bola basket. Di mana seorang pemain melakukan passing ke dekat ring basket, dan satu pemain lainnya yang melompat menangkap bola di udara. Kemudian memasukkan bola tersebut ke dalam ring sebelum kakinya menyentuh tanah.

Di episode ‘Tricky Trick – Cara Lakukan Alley Oop Dunk yang Effortless Ini Rahasianya’ tiga coach DBL Academy itu mengajak tiga orang alumni DBL All-Star. Yaitu Marcellino Bonfil, William Hardi, dan Arlan Sitorus.

Lalu, apa aja sih tips untuk melakukan Alley Oop Dunk yang mudah tanpa banyak buang tenaga alias effortless? Yuk simak!

Pick and Roll plus Back Screen

Salah satu strategi bermain ini sangat berguna untuk membantu rekan dalam menyerang area paint lawan dengan cara memperlambat atau menghambat lawan. Untuk melakukan Alley Oop Dunk dengan nyaman, pick and roll dan back screen jadi syarat penting yang harus dilakukan pertama kali.

Hal itu untuk menjaga laju bola agar tetap berjalan tanpa mudah di-block atau di-steal oleh lawan. Selain itu, pick and roll dan back screen yang sempurna juga dapat membantu rekan setim untuk bisa bergerak lebih bebas.

Buat Space yang Luas

Setelah melakukan pick and roll dan back screen yang bagus, langkah selanjutnya adalah pemain harus membuat space atau jarak yang luas. Ini berguna untuk menciptakan ruang kosong yang dapat dimanfaatkan bagi rekan setim untuk bergerak lebih leluasa.

Selain itu, jarak yang luas juga dapat membuat lawan kesulitan dalam menghentikan laju bola tim kalian lho!

Komunikasi atau Eye Contact Saat Menyerang

Tips terakhir saat ingin melakukan Alley Oop Dunk adalah pemain harus melakukan komunikasi saat menyerang dengan rekan setim. Atau setidaknya, mereka harus eye contact saat menentukan momentum serangan yang tepat.

Nah, di sini lah chemistry antarpemain yang menjadi kunci keberhasilan serangan tim. Jika pemain sudah menemukan posisi dan momentum serangan yang tepat, pemain yang memegang bola dapat melakukan pass cut ke pemain lain yang sedang melompat mengarah ke dekat ring basket. Kemudian bola dapat dilesatkan ke dalam ring sebelum kakinya menyentuh tanah.

Simak dan tonton video selengkapnya mengenai cara melakukan Alley Oop Dunk dengan mudah dan tanpa buang banyak tenaga di episode terbaru Tricky Tricks hanya di Youtube DBL Play! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY