ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Phil Handy (tengah) bersama Honda DBL Indonesia All-Star 2022

LOS ANGELES – Tur Honda DBL Indonesia All-Star 2022 di Amerika Serikat telah memasuki hari keempat, Rabu (20/7) waktu setempat. Di hari keempat ini, agenda All-Star 2022 adalah menjalankan drill latihan di Sports Academy. Tempat ini sebelumnya dikenal sebagai Mamba Sports Academy.

Yups, pelatih dan pemain All-Star 2022 menjalankan basketball clinic di pusat pelatihan olahraga multi-platform peninggalan mendiang Kobe Bryant. Tempat latihan ini berada di kawasan Thousand Oaks, California Selatan.

Pelatih dan pemain All-Star 2022 dilatih langsung oleh dua legenda Los Angeles Lakers sekaligus. Yakni, Phil Handy, salah satu asisten pelatih Los Angeles Lakers, dan Derek Fisher, yang telah mengoleksi lima cincin juara NBA saat bersama Lakers.

Phil Handy sendiri memang dikenal memiliki visi dan kemampuan untuk mengasah para pemain di lapangan. Selain dua legenda itu, All-Star 2022 juga dibantu beberapa pelatih lainnya, termasuk Jamal ‘Dash’ Lovell yang merupakan Player Development Coach tim WNBA Los Angeles Sparks.

“Kalian harus tahu, bahwa para pemain hebat seperti Kobe Bryant, LeBron James, dan para bintang NBA lainnya terus menumbuhkan mentalitas juara itu dengan cara disiplin berlatih dan terus berlatih agar siap kompetitif kapanpun,” ujar coach Phil di sela-sela latihan.

Menu latihan di basketball clinic kali ini pun tidak kalah berbobot dari hari sebelumnya. Pemain All-Star 2022 mendapatkan materi individual skill, terutama posisi dasar. Coach Phil bersama Derek Fisher dan trainer lainnya memberikan materi drill dengan sangat detail. Mulai dari penempatan posisi kaki, posisi dada, pandangan mata, dan lainnya.

“Latihannya capek banget, tapi saya dan teman-teman lainnya sangat bersemangat. Bangga juga, jauh-jauh dari Indonesia akhirnya bisa ketemu dan dilatih pelatih hebat,” ungkap Brylia Tumanduk, pemain asal Manado Independent School.

Selain pemain, para pelatih pun merasa bangga sekaligus senang bisa mendapat ilmu dan pengalaman berharga dari legenda NBA itu. Salah satunya Ernest Koswara, pelatih asal SMA Cita Hati Surabaya. 

"Saya pribadi seneng banget bisa ketemu mereka, terutama Derek Fisher. Jujur aja kaget tadi pertama liat dia makanya langsung saya dekati. Dari materi latihan yg dikasih juga saya terkesan dengan penekanan dan detail yang dikasih, jelas, tegas dan bisa memotivasi kita semua. Sebenarnya tentang fundamental saja, tapi dia jelaskan lagi betapa penting nya fundamental itu. Saya juga terkesan sama kerendahan hatinya," ujar Ernest. 

Tersisa enam hari lagi sebelum kepulangan rombongan Honda DBL Indonesia All-Star 2022. Masih ada beberapa agenda menarik dan sarat pengalaman lainnya yang akan didapat oleh pemain dan pelatih All-Star 2022. (*)

Foto: Kris Samiaji/DBL Indonesia

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS