ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 4 Malang di Liga Honda DBL 2019 East Java Series

Menuju Honda DBL 2022 – 2023 seluruh student athlete tentu persiapakan secara optimal. Namun jelang berliga tentu tak seluruhnya memilik persiapan yang mulus. Berbagai hambatan terkadang menjadi tantangan tersendiri bagi tim.

SMAN 4 Malang menjadi salah satu yang memiliki beberapa tantangan yang dirasakan timnya jelang Honda DBL 2022-2023. Rafi kapten SMAN 4 Malang menuturkan dua hambatan utama timnya. Beberapa di antaranya adalah kurangnya chemistry dan disiplin.

“Jelang tanding sebenarnya saat ini kita masih memperbaiki masalah pada tim internal. Pertama teman-teman yang kurang disiplin dalam berlatih. Kedua chemistry dan kurang komunikasi antarpemain,” jelasnya.  

Baginya dua tantangan ini yang saat ini menjadi pekerjaan rumah utama yang harus segera diselesaikan SMAN 4 Malang. Kapten yang baru saja debut di liga pelajar akbar ini bahkan menjadwalkan latihan tambahan dengan pelatih dari luar sekolah.

Harapannya dengan adanya pelatih tambahan, tim akan lebih disiplin dalam berlatih. Untuk meningkatkan dari segi bonding, Rafi juga memiliki tiga strategi khusus. Pertama meningkatkan komunikasi, berkumpul dan mengevaluasi antarpemain, dan memperbanyak bermain basket di luar jam latihan.

"Setelah ini kami akan perkuat komunikasi. Beberapa di antaranya berkumpul dan saling mengevaluasi atau bahkan menjadwalkan latihan bersama di luar rutinitas berlatih di sekolah," tambahnya. 

Chemistry yang sedikit goyah tak menyurutkan semangat SMAN 4 Malang jelang berlaga. Tim yang sempat gugur pada 2019 dengan perolehan 16 – 31 atas SMAN 2 Jember itu tetap optimis. Motivasinya semakin kuat berlaga dan berharap bisa bertanding di babak delapan besar nanti. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY