ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBl 2022 -2023 menjadi ajang paling ditunggu student athlete se-Indonesia. Tak terkecuali dari SMA Kolese Santo Yusup Malang. Pada musim ini mereka akan menerjukan tim putra – putri untuk bertanding.

Jelang bertanding yang hanya menghitung minggu ini persiapan tentu dikerahkan secara optimal. Salah satu tim putra Kosayu Sanzio Evan mengutarakan persiapan tim putra dan putri sudah mencapai 80 persen. 

Sebelumnya di musim Honda DBL 2022 tim putra Kosayu harus mengalah dengan poin 18 – 37 atas SMA St Louis 1 Surabaya. Sedangkan tim putri Kosayu lebih unggul 31 – 16 atas SMA Petra 1 Surabaya. Kekalahan lalu memberikan koreksi utama dari segi defense.

Sanzio mengatakan latihan intens dilakukan rutin tiga kali seminggu di sekolah. Selain itu musim ini SMA Kolese Santo Yusup mengerahkan pelatih berbeda dari tahun lalu. Ia mengakui strategi pelatih pada tahun ini lebih mengarahkan pada kekuatan fisik. Inilah yang menjadi tim Kosayu lebih percaya diri.

“Persiapan sudah capai 80 persen. Selain itu kami punya pelatih berbeda dari tahun lalu. Sebenarnya rutinitas latihan tidak berbeda. Namun aku merasakan komposisi berlatih fisik dan lapangan lebih seimbang,” tuturnya.

Jam terbang semakin mantap diperkuat dengan tujuh kali sparring yang dilakukan sejauh ini. Maka dari itu tim SMA Kolase Santo Yusup Malang merasa cukup kuat dari segi chemistry dan kekompakan. “Targetnya kami bisa bertanding di Surabaya dan optimis sampai final,” pungkasnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY