ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

LOS ANGELES – Latihan puncak sebelum melakukan turnamen telah dijalani oleh skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2022. Baik pelatih dan pemain All-Star 2022 menjalani agenda basketball clinic terakhir mereka Jumat (22/7) waktu setempat.

Sebelumnya, mereka telah mendapat bekal dari tiga trainer ahli, yaitu Jordan Lawley, Phil Handy, dan Derek Fisher. Menu latihannya pun beragam. Tentunya, penuh dengan materi berbobot untuk memoles kemampuan mereka.

Bertempat di Prime Time Basketball Association, La Puente, California, pelatih dan pemain terbaik Honda DBL 2021-2022 itu mendapatkan materi latihan khusus dari Eric Jimenez. Yakni seorang pelatih yang kerap disapa The Shot Doctor karena spesialisnya memperbaiki shooting mechanics dan meningkatkan ball handling para pemain basket.

Drill latihan bersama coach Eric ini merupakan sesi ketiga basketball clinic bagi skuad All-Star 2022 sekaligus menjadi sesi latihan terakhir mereka sebelum melakoni turnamen, Sabtu (23/7) waktu setempat.

“Latihan kali ini sekaligus jadi latihan pemantapan tim menjelang keikutsertaan anak-anak pada Swoosh Tournament di Hope University, Fullerton, California, mulai Sabtu pagi nanti,” ujar Madya Firman Anugerahadi, Head Coach DBL Academy yang turut mendampingi skuad All-Star 2022 di Amerika Serikat.

Sesuai dengan spesialisasi dan julukannya, menu latihan yang diberikan oleh coach Eric tak jauh dari akurasi shooting para pemain All-Star 2022. Didampingi dua rekannya, Brad Austin dan Teani White, coach Eric mendompleng anak-anak All-Star selama dua jam lebih dalam satu sesi.

Namun, tidak hanya itu yang diberikan oleh coach Eric. Usai menjalani latihan, tim putri All-Star 2022 diberikan kesempatan untuk menjalani scrimmage game 5on5 setengah lapangan. Lawannya tak lain adalah anak didik coach Eric.

Scrimmage game ini sangat penting bagi srikandi All-Star 2022 untuk memperkuat chemistry dan kerjasama tim. Ditambah, mereka akan menjalani turnamen di hari esok. Perlu untuk ‘memanaskan mesin’ terlebih dahulu sebelum menghadapi lawan yang berat.

Pada Swoosh Tournament nanti, tim putra dan putri dijadwalkan melakoni dua game sekaligus pada penyisihan Pool A, Sabtu (23/7). Dimulai pukul 10.30 pagi waktu setempat, mereka menghadapi 562 Royals terlebih dahulu. Lanjut di gim kedua melawan LA Prospect.

Karena tampil di level varsity, lawan yang dihadapi tim putra dan putri All-Star adalah berstatus mahasiswa. Tim putri All-Star 2022 sendiri akan memulai gim perdana mereka pukul 13.00 waktu setempat, melawan Lady Ballers. Serta gim kedua melawan Flex Premier.

“Anak-anak dalam kondisi fit semua dan sudah tidak sabar untuk berkompetisi, kecuali Syarafina Ayasha yang belum pulih dari cidera lututnya,” ungkap Ernest Koswara, asisten pelatih tim putri Honda DBL Indonesia All-Star 2022. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY