ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2022 berhasil menuai hasil manis di Swoosh Tournament, California, Amerika Serikat. Tim putra dan putri All-Star 2022 sukses mengawinkan gelar saat tampil di kategori varsity atau kelompok usia pelajar SMA dan mahasiswa tingkat pertama itu.

Praktis, putra dan putri All-Star 2022 berhasil melaju mulus ke final tanpa banyak tantangan. Bahkan, mereka nirkekalahan. Pada final putra yang digelar di Veritas Training Academu, Freeman Ave, Santa Fe Springs, California, Aaron Nathanael dkk sempat tertinggal 20-26 di akhir babak pertama, Minggu (24/7) siang waktu setempat.

Namun, anak didik dari duet coach Dhanny dan coach Mario itu mampu membalikkan keadaan di dua kuarter akhir pertandingan. Aaron Nathanael dkk menutup laga dengan keunggulan 46-39.

Ini menyusul kemenangan tim putra All-Star di babak semifinal yang digelar pada pagi hari. Putra All-Star 2022 lolos ke babak puncak dengan status juara Pool A usai mengandaskan NOC dengan skor akhir meyakinkan 46-23.

“Senang sekali bisa membawa anak-anak menjadi champion di sini (Amerika). Walaupun butuh perjuangan yang tidak mudah bagi anak-anak menjadi juara,” ujar coach Dhanny Harahap, kepala pelatih tim putra All-Star 2022.

Kemenangan tim putra kemudian dilengkapi oleh keberhasilan tim putri All-Star 2022 yang juga menuai hasil positif di laga final. Tim asuhan coach Maria Fransisca dan Ernest Koswara itu berhasil merebut gelar kampiun tanpa kekalahan. Persis seperti tim putra.

Minggu (24/7) siang, srikandi All-Star 2022 menundukkan Lady Ballers dengan skor telak, 41-14, di Hope International University, Fullerton, California. Ini merupakan buah hasil perjuangan keras anak-anak All-Star 2022 dalam berlatih.

Termasuk saat berlatih dan belajar dengan para trainer berkualitas selama menjalani tur di Los Angeles sejak 17 Juli lalu. “Pesan dari coach Phil Handy (asisten pelatih Lakers) agar kami punya mental pemenang saat bertanding. Teman-teman menunjukkan itu,” ujar Aaron Nathanael, pemain asal SMA Bukit Sion Jakarta.

“Walaupun babak pertama kami sempat tertinggal, tapi tim kami bisa menemukan ritme dan finishing yang baik di kuarter akhir. Puji Tuhan kita bisa memenangkan turnamen ini,” timpal Aaron.

Rasa bangga dan bahagia juga disampaikan oleh Vanissa Renata, pemain asal UPH College Tangerang, yang juga berhasil membawa All-Star 2022 mengawinkan gelar. “Bersyukur banget ternyata latihan selama ini bisa dapat hasil yang maksimal. Senang sekali, ini jadi pengalaman berharga buatku pribadi,” ujarnya.

Rombongan All-Star 2022 dijadwalkan pulang ke Tanah Air pada Senin malam (25/7) dari Los Angeles International Airport. Menurut jadwal, mereka akan tiba di Indonesia, Rabu (27/7) dini hari WIB. (*)

Rekap Hasil Honda DBL Indonesia All-Star 2022 di Swoosh Tournament

GIRLS

Babak Penyisihan

- DBL All-Star (41) x (9) Lady Ballers

- Flex Premier (30) x (35) DBL All-Star

- Team W.I.N (14) x (23) DBL All-Star

Finals

- DBL All-Star (41) x (14) Lady Ballers

BOYS

Penyisihan Pool  A

- DBL All-Star (71) x (27) 562 Royals

- DBL All-Star (45) x (39) LA Prospect

Semifinal

- NOC (23) x (46) DBL All-Star

Final

- DBL All-Star (46) x (39) Arizona Magic

Foto: Kris Samiaji/DBL Indonesia

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS