ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jelang kompetisi akbar Honda DBL 2022-2023 memberikan gebrakan tersendiri bagi tiap sekolah. Tinggal menghitung minggu saja mereka akan siap berliga di arena. Persiapan matang datang dari SMA Santo Albertus Malang. Tim kuat putra putri Dempo – sebutan SMA Albertus Malang mengaku sudah cukup menguasai skill yang mantap jelang kompetisi Honda DBL musim ini.

Christopher Jason Yoesoef kapten basket putra Dempo mengutarakan evaluasi dan persiapan tim untuk Honda DBL 2022-2023.  “Kami full latihan. Evaluasi dari tahun lalu adalah dari segi teknik tempo yang lepas. Maka dari itu kami perbaiki sepenuhnya pada latihan tahun ini. Selain itu dari segi teknik sendiri kami sudah cukup optimal. Satu yang perlu dipehatikan adalah soft skill dan emosional kami,” ujarnya

“Beberapa yang penting adalah meningkatkan tanggung jawab, kurangi guyon saat berlatih, meningkatkan solidaritas dan kekompakan tim, dan belajar membangun ketenangan saat bertanding.” tambahnya.

Sebelumnya tim putri Dempo berhasil meraih Fantastic Four di Honda DBL 2021 sedangkan tim putra harus mengalah dengan perolehan poin 30-37 atas SMA Frateran Surabaya. Hal ini yang membuat Christopher giat terapkan strategi yang digencarkan coach Totok.

Beberapa strategi yang perlu dibangun menurutnya adalah mengenai basic motion, berbagi bola dengan cepat dan lancar, serta cepat tanggap. Cowok dengan tinggi 185 centimeter ini juga rajin mengevaluasi diri. Terutama dari segi tempo dan ketenangan.

“Kemarin, sih, kecolongan temponya. Dari aku sendiri adalah belajar menjaga tempo dan mengendalikan emosi. Salah satunya ketenangan,” ujarnya.

Untuk target, tim putra-putri Dempo tentu berharap bisa berlaga di babak lebih dibanding tahun sebelumnya. Terutama tim putra, cowok yang sudah berlaga di dua musim Honda DBL ini berharap bisa mencuri kemenangan di South Region. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY