ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu pemain Twenty berliga di Honda DBL 2019

Persiapan 90 persen jelang Honda DBL 2022-2023 sudah mantap dikerahkan SMAN 20 Surabaya. Pernyataan ini datang langsung dari coach Septian pelatih tim basket putra-putri Twenty – sebutan SMAN 20 Surabaya.

Jelang kompetisi pelajar paling besar se-Indonesia ini baik tim putra putri sudah mantapkan dari bergam aspek. Mulai dari teknik, penguatan fisik, hingga mental para roster. Tak tanggung – tanggung mereka bahkan sempat mengadakan gathering bersama senior tim basketnya terdahulu.

“Tahun ini kami bahkan mengadakan gathering tim basket. Gathering ini selain untuk meningkatkan chemistry mereka, kami juga mendatangkan para alumni yang berguna untuk berbagi ilmu terkait basket. Terutama pengalamannya dahulu saat bertanding. Gathering diadakan satu hari di Malang,” jelasnya.

Meski dirasa mantap 90 persen, coach Septian mengaku masih memoles tim basket Twenty dari akurasi shooting. Tim yang harus tunduk dengan perolehan 25 – 37 atas SMAN 16 Surabaya ini juga harus perkuat dari segi defense.

“Satu hal yang saat ini masih terus dipoles adalah segi akurasi shooting. Selain itu untuk strategi tahun ini adalah meningkatkan agresif dari segi defense.” tambahnya.

Latihan yang dikerahkan hingga lima kali dalam seminggu ini membuat coach Septian berani untuk membangun target di ajang Honda DBL 2022-2023. Masuk babak delapan besar menjadi target tim basketnya berliga tiap tahun di ajang Honda DBL.  

Melatih sejak 2018 dan tak pernah absen menaungi tim Twenty di DBL memberikan jam terbang tersendiri bagi coach Septian teliti dalam melihat lawan. Ia pun menuturkan tim yang perlu disegani Twenty dalam berliga esok. Dua di antaranya datang dari SMAN 2 Surabaya dan SMAN 16 Surabaya.

“Dari segi lawan yang cukup kami segani datang dari SMAN 2 Surabaya dan SMAN 16 Surabaya. Tiap tahun saya selalu mendapatkan pelajaran khusus saat mereka bertanding. Selain itu prestasi mereka juga cukup menginspirasi kami,” tutupnya.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY