ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim Putri SMAN 1 Surabaya

Kompetisi Honda DBL 2022-2023 membawa motivasi tersendiri bagi sekolah untuk terjunkan student athlete tim basket mereka. Jelang kompetisi tentu baik tim putra-putri persiapkan terbaik untuk berliga esok.

Salah satu semangat bertanding datang dari SMAN 1 Surabaya. Tim putra Satoe memang cukup mendominasi di ajang Honda DBL di tahun-tahun sebelumnya. Namun kini, tim yang dinahkodai coach Ragil itu terjunkan perdana tim putri SMAN 1 Surabaya untuk ajang Honda DBL 2022-2023.

Meski ekstrakurikuler basket putri sempat sepi peminat, hal ini tentu tak menyurutkan semangat tim putri Satoe debut pada musim ini. “Tahun ini kami terjunkan tim putri SMAN 1 Surabaya. Didominasi pemain dan tim baru tentu menjadi tantangan tersendiri membangun strategi,” jelasnya.

Beberapa tantangan itu justru datang dari pemain. Coach Ragil harus mengoptimalkan sebaik mungkin SDM yang ada guna bermain dengan performa terbaik. Latihan intens terus dikerahkan coach jelang pertandingan.

Uqki Nabila salah satu player tim putri Satoe mengungkapkan antusias timnya berlaga. “Pertama kali debut memang cukup nerveous. Namun kami sudah persiapkan yang terbaik. Dari segi chemistry sudah cukup matang. Selain itu sangat semangat karena pertama kali kami merasakan atmosfer bertanding di liga pelajar terbesar ini,” ungkapnya.  

Seminggu tiga hingga empat kali ditambah latihan fisik menjadi modal Satoe optimis berliga. Coach Ragil bahkan langsung menargetkan khusus untuk tim didikannya. “Untuk tim putra target masuk Big Eight untuk tim putri minimal bisa lolos babak Playoff,” tambahnya.

Agustus mendatang tim basket Satoe pun sudah mengagendakan sparring. Mereka berharap bisa bertanding dengan tim basket antarkampus. Hal ini tentu bermanfaat untuk penguatan dari segi mental para roster.

Persiapan cukup matang hingga 75 persen membuat coach Ragil tetap melakukan peningkatan pada aspek tertentu. Dua di antaranya dari segi agility dan speed para roster. Terakhir dirinya memberikan pesan terbaik untuk tim didiknya. “Tetap berusaha semaksimal mungkin, tunjukkan performa terbaik lebih dari 100 persen, usaha tidak akan mengkhianati hasil,” tutupnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY